Sukses

Garang di Lapangan, Kapten MU Punya Kebiasaan Lontarkan Kata-kata Kasar

Pemain senior MU itu sering terdengar dengan keras memerintah pada rekan satu timnya.

Liputan6.com, Manchester - Salah satu elemen yang paling menyenangkan dari sepak bola tertutup atau tanpa penonton adalah mendengar pemain melemparkan kata-kata kasar pada teman satu tim mereka. Dan, itu dilakukan pemain Manchester United (MU) Harry Maguire.

Kejadiannya saat MU bertemu mantan klubnya Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris, beberapa waktu lalu. Pada laga itu, MU menang 3-0.

Seperti dilansir Sky Sports, pada akhir babak pertama, tuan rumah memimpin 1-0. Kapten MU itu seperti kehilangan kesabaran pada rekannya Luke Shaw yang terlihat permainanannya mulai mengendur.

Maguire yang marah berteriak, "Aktifkan!" pada Shaw. Teriakannya itu sangat mudah didengar hingga ke pinggir lapangan.

Maguire memang terkenal sangat vokal di lapangan. Pemain senior MU itu sering terdengar dengan keras memerintah pada rekan satu timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikmati

Komando Maguire itu, tak hanya terjadi di pertandingan dengan stadion kosong. Ia pernah melakukannya di Liga Europa, saat kemenangan tandang atas klub Austria LASK.

Meski demikian, kebiasaan Maguire tersebut, pasti sangat dinikmati penggemar United.

Pasalnya, penggemar Setan Merah juga sangat menikmati kualitas kepemimpinannya yang ditampilkan sang kapten di lapangan.

3 dari 3 halaman

Kapten Utama

Maguire gabung MU musim ini. Setan Merah membelinya dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling, yang merupakan rekor transfer untuk bek di dunia.

Ia langsung nyetel dengan MU. Ia bahkan terpilih jadi kapten utama setelah Ashley Young pindah ke Inter Milan, Januari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris