Sukses

Garang di Lapangan, Kapten MU Punya Kebiasaan Lontarkan Kata-kata Kasar

Liputan6.com, Manchester - Salah satu elemen yang paling menyenangkan dari sepak bola tertutup atau tanpa penonton adalah mendengar pemain melemparkan kata-kata kasar pada teman satu tim mereka. Dan, itu dilakukan pemain Manchester United (MU) Harry Maguire.

Kejadiannya saat MU bertemu mantan klubnya Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris, beberapa waktu lalu. Pada laga itu, MU menang 3-0.

Seperti dilansir Sky Sports, pada akhir babak pertama, tuan rumah memimpin 1-0. Kapten MU itu seperti kehilangan kesabaran pada rekannya Luke Shaw yang terlihat permainanannya mulai mengendur.

Maguire yang marah berteriak, "Aktifkan!" pada Shaw. Teriakannya itu sangat mudah didengar hingga ke pinggir lapangan.

Maguire memang terkenal sangat vokal di lapangan. Pemain senior MU itu sering terdengar dengan keras memerintah pada rekan satu timnya.

2 dari 3 halaman

Menikmati

Komando Maguire itu, tak hanya terjadi di pertandingan dengan stadion kosong. Ia pernah melakukannya di Liga Europa, saat kemenangan tandang atas klub Austria LASK.

Meski demikian, kebiasaan Maguire tersebut, pasti sangat dinikmati penggemar United.

Pasalnya, penggemar Setan Merah juga sangat menikmati kualitas kepemimpinannya yang ditampilkan sang kapten di lapangan.

3 dari 3 halaman

Kapten Utama

Maguire gabung MU musim ini. Setan Merah membelinya dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling, yang merupakan rekor transfer untuk bek di dunia.

Ia langsung nyetel dengan MU. Ia bahkan terpilih jadi kapten utama setelah Ashley Young pindah ke Inter Milan, Januari lalu.