Sukses

Liverpool Kampiun, Bek Manchester City Beri Ultimatum

Ini adalah gelar Liga Inggris pertama Liverpool sejak tahun 1990. Bahkan ini gelar pertama The Reds sejak era baru Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool sukses meraih gelar Liga Inggris musim ini. Namun bek Manchester City, Aymeric Laporte sudah memberi ancaman pada The Reds musim depan.

Liverpool hanya kehilangan tujuh poin selama musim 2019/20. Poin mereka akhirnya tak bisa dikejar setelah Manchester City takluk 1-2 melawan Chelsea dinihari WIB tadi.

Ini adalah gelar Liga Inggris pertama Liverpool sejak tahun 1990. Bahkan ini gelar pertama The Reds sejak era baru Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 86 poin dari 31 laga.

Sementara pesaing terdekat, Manchester City baru mengoleksi 63 poin dari jumlah laga yang sama. Sehingga sisa laga yang ada membuat City sudah tak bisa lagi mengejar poin Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Laporte

"Liverpool memenangkan gelar musim ini, saya ucapkan selamat pada mereka. Mereka melakukannya dengan sangat baik," kata Laporte seperti dilansir BBC.

"Sangat sulit menerima kami harus kalah kali ini. Tetapi kita lihat saja musim depan," ujarnya menambahkan.

"Yang jelas Manchester City harus terus berkembang. Semoga saja kami bisa juara lagi musim mendatang."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Aymeric Laporte

Video Terkini