Sukses

Tiga Pemain Liverpool Tak Dapat Medali Juara Liga Inggris

Kepastian Liverpool juara dipetik setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat torehan poin Liverpool tidak lagi bisa dikejar.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool baru saja keluar sebagai juara Liga Inggris 2019/20. Gelar itu merupakan yang pertama sejak 30 tahun lalu.

Kepastian Liverpool juara dipetik setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat torehan poin Liverpool tidak lagi bisa dikejar.

Dari 31 pertandingan, Liverpool meraup 86 poin berkat 28 kemenangan, 2 hasil imbang, dan sekali kalah. Sementara itu, Man City yang berada di peringkat kedua mengoleksi 63 poin, hasil dari 20 menang, 3 imbang, dan 8 kalah.

Kesuksesan tersebut tercipta berkat tangan dingin sang manajer, Jurgen Klopp. Datang pada musim 2014/15, Klopp sukses meramu skuat Liverpool menjadi skuat juara.

Total, ia sudah mempersembahkan empat trofi bagi Liverpool. Sebelum juara Liga Inggris musim ini, Klopp meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub musim lalu.

Selain Klopp, para pemain sebut saja kiper Alisson, bek Virgil van Dijk, kapten Jordan Henderson, dan trio lini depan Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Sadio Mane juga berjasa besar. Mereka lah tulang punggung Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Keenam sosok itu beserta para pemain yang telah tampil paling tidak di tiga laga berhak atas medali juara Liga Inggris. Namun ada pula pemain yang tidak mendapat medali lantaran bermain terlalu sedikit.

Berikut daftar pemain yang berhak dan tidak mendapat medali seperti dilansir Sportsmole.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain yang Mendapat Medali

Alisson Becker

Adrian

Trent Alexander-Arnold

Joe Gomez

Joel Matip

Dejan Lovren

Virgil van Dijk

Andrew Robertson

James Milner

Jordan Henderson

Fabinho

Georginio Wijnaldum

Alex Oxlade-Chamberlain

Naby Keita

Adam Lallana

Xherdan Shaqiri

Mohamed Salah

Roberto Firmino

Sadio Mane

Divock Origi

Takumi Minamino

3 dari 3 halaman

Yang Tidak Mendapat Medali

Neco Williams

Curtis Jones

Harvey Elliott

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini