Sukses

Liverpool Juara, Pemilik: Musim Ini Seperti Seabad Rasanya

Ini adalah gelar Liga Inggris pertama Liverpool sejak tahun 1990. Bahkan ini gelar pertama The Reds sejak era baru Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pemilik Liverpool, John W Henry sangat senang timnya bisa meraih gelar Liga Inggris musim ini. Ia mengaku penantian untuk mengakhiri musim dengan menjadi juara sangat panjang.

Liverpool hanya kehilangan tujuh poin selama musim 2019/20. Poin mereka akhirnya tak bisa dikejar setelah Manchester City takluk 1-2 melawan Chelsea dinihari WIB tadi.

Ini adalah gelar Liga Inggris pertama Liverpool sejak tahun 1990. Bahkan ini gelar pertama The Reds sejak era baru Liga Inggris.

"Musim ini seperti berabad-abad rasanya. Namun musim ini sangat luar biasa setelah kami juara Liga Inggris," kata Henry dalam akun Twitter pribadinya.

"Dunia telah menyaksikan tekad kuat klub ini untuk juara dalam setiap pertandingan. Persiapan, tekad, dan bakat dari tim ini mungkin yang terbaik sepanjang sejarah," ujar Henry yang membeli Liverpool sejak 2010.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Henry juga menyebut raihan gelar Liga Inggris ini merupakan sejarah baru bagi Liverpool.

"Gelar Liga Inggris melengkapi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Gelar ini memberikan kebahagiaan dalam tahun yang penuh tragedi," ujar Henry.

"Anda suporter Liverpool selalu ada dalam setiap langkah ke depan. Klub bersejarah ini telah membuat sejarah sekali lagi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini