Sukses

Michael Owen: Liverpool adalah Salah Satu Tim Terbaik dalam sejarah Liga Inggris

Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris atau Premier League musim 2019-2020 setelah penantian selama 30 tahun.

Liputan6.com, Liverpool Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris atau Premier League musim 2019-2020. Kepastian The Reds menjadi juara setelah Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Hasil ini membuat perolehan poin Liverpool tak laga bisa dikejar City. Dengan tersisa tujuh laga, tim asuhan Jurgen Klopp itu memimpin 23 poin atas sang juara bertahan yang menempati posisi kedua.

Ini merupakan gelar Liga Inggris pertama Liverpool setelah terakhir kali memenangkannya di musim 1989-1990. Liverpool juga belum pernah merasakan juara liga sejak memakai format Premier League yang dimulai 1992.

Michael Owen memberikan penghormatan kepada Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan pemainnya atas sukses ini. "Cukup sulit dipercaya," katamya kepada Optus Sport.

"Mereka tim yang sangat bagus, klub sangat bagus, sudah menunggu saat ini untuk waktu yang lama," imbuh Owen, yang mencetak lebih dari 150 gol untuk Liverpool selama delapan musim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Klopp dan Pemain

"Jurgen Klopp, benar-benar seorang manajer legenda. Ia menjadi juara Eropa dan sekarang mereka punya yang mereka inginkan sepanjang waktu, juara Liga Premier," ucap Owen.

"Itu yang diinginkan semua orang untuk waktu yang lama dan saya yakin Merseyside benar-benar melambung saat ini dan memang seharusnya begitu."

"Para pemain layak mendapatkan kredit besar, ini merupakan musim yang sulit tetapi mereka telah menjadi tim terbaik. Statistik akan membuktikan bahwa itu akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu tim Liga Premier terbaik yang telah kita lihat," tambah mantan striker Timnas Inggris ini.

"Jurgen Klopp, dia baru saja membawa tim ini ke tingkat yang lebih tinggi di mana 30, 40 tahun lalu ketika Liverpool memiliki tim-tim hebat. Saya pikir Merseyside sangat bangga dengan apa yang mereka miliki sekarang," pungkas Owen.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
 
 
View this post on Instagram

Now you're gonna believe us 🏆

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini