Sukses

Liverpool Juara Premier League 2019-2020

Liverpool menjadi juara Premier League usai City kalah di kandang Chelsea.

Liputan6.com, London- Liverpool akhirnya berhasil mengunci gelar juara Premier League musim 2019-2020. Kepastian didapat tanpa perlu turun bertanding. Pasalnya peringkat dua Manchester City kalah pada Jumat (26/6/2020) dinihari WIB.

City tak berkutik saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge. Pasukan Josep Guardiola kalah 1-2. Christian Pulisic dan Willian menjadi 'pahlawan' Liverpool dengan sumbangan satu gol ke gawang City.

Kekalahan City ini membuat perolehan poin Liverpool tak lagi bisa dikejar. Dengan tersisa tujuh laga lagi, Liverpool unggul 23 poin dari City yang menempati posisi dua.

Liverpool sendiri sudah turun bertanding di pekan 31 sehari sebelumnya. Pasukan Jurgen Klopp mencukur Crystal Palace 4-0.

Gelar juara ini menjadi yang pertama bagi Liverpool sejak Liga Inggris berubah format menjadi Premier League di tahun 1992. Liverpool terakhir kali menjadi juara liga di tahun 1990. Total sudah 19 kali Liverpool juara liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maret

Liverpool sebenarnya sudah hampir meraih gelar juara Premier League 2019-2020 pada Maret lalu. Sayangnya kompetisi harus terhenti karena pandemi virus corona Covid-19.

Penantian panjang fans Liverpool akhirnya berakhir. Pada 25 Juni 2020 waktu Inggris, Liverpool bisa meraih gelar juara Premier League pertamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League