Sukses

Hajar Valencia, Zinedine Zidane Kembali Masuk Buku Sejarah Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pekan lalu, saat menang melawan Eibar dengan skor 3-1, Zinedine Zidane masuk dalam buku sejarah Real Madrid. Dia mencatatkan 200 penampilan sebagai nakhoda Los Blancos, sebutan Real Madrid.

Kini, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, Zidane kembali masuk buku sejarah Real Madrid. Dia menciptakan rekor setelah membawa Los Blancos menghajar Valencia dengan skor 3-0 di Estadio Alfreo Di Stefano.

Berkat kemenangan atas Valencia, Zidane saat ini merupakan pelatih kedua dengan jumlah kemenangan terbesar dalam sejarah Real Madrid. Pelatih asal Perancis itu telah mencatat 133 kemenangan, menyamai catatan Vicente Del Bosque dan saat ini hanya berada dibelakang Miguel Muñoz, yang memenangkan 357 pertandingan.

Seluruh kemenangan itu telah memberikan kontribusi sehingga Zidane mampu memenangkan 10 gelar sebagai pelatih Real Madrid, yakni 3 Champions League, 2 Piala Dunia Antar Klub, 2 Piala Super Eropa, 1 Liga dan 2 Piala Super Spanyol.

Selain itu juga, Zidane telah memimpin Real Madrid dalam 201 laga dan berada diposisi ketiga dalam klasifikasi sejarah klub dibawah Del Bosque (246) dan Miguel Muñoz (605).

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan Pertama

Zidane pertama kali memimpin Real Madrid sebagai pelatih pada 9 Januari 2016 di ajang La Liga. Dalam debutnya, dia juga meraih kemenangan pertama sebagai pelatih ketika Real Madrid menang 5-0 atas Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu Stadium.

Ketika melakukan debut sekaligus memberikan kemenangan pertama untuk Real Madrid, Zidane masih berusia 43 tahun, 6 bulan, dan 17 hari. Saat ini, usia Zidane sudah 48 tahun pada tanggal 23 Juni mendatang.

Jose Luis Mendilibar merupakan pelatih yang paling sering dikalahkan Zidane. Dari delapan pertemuan, Zidane sudah mengalahkannya sebanyak tujuh kali dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Statistik Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid

Main: 201

Menang: 133

Imbang: 44

Kalah: 26

Bikin gol: 492

Kemasukan gol: 282