Sukses

Barcelona vs Leganes: Setien Galau Tentukan Pemain di Lini Depan

Saat ini, Barcelona memiliki empat striker yang bisa diandalkan, Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien galau menentukan pemain di lini depan kala menjamu Leganes di Camp Nou Stadium, Selasa (16/6/2020) atau Rabu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga.

Saat ini, Barcelona memiliki empat striker yang bisa diandalkan, Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Nama terakhir dimainkan sebagai pemain cadangan saat Los Blaugrana, sebutan Barcelona, menang 4-0 atas Real Mallorca.

Kendati bermain sebagai pemain cadangan, menggantikan Griezmann, Suarez mampu memberikan assist untuk Messi. Sementara Martin Braithwaite dan Messi bermain 90 menit melawan Mallorca dan mencetak gol.

"Saya belum bisa memutuskan apakah Suarez bakal bermain nanti. Saya harus berbicara dengannya," ucap Setien, seperti dikutip dari Football Espana.

"Sebagai pelatih Barcelona, saya harus berhati-hati kepada Suarez. Ini merupakan hal normal karena dia sempat istirahat panjang karena mengalami cedera otot," kata pria asal Spanyol itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Griezmann Diandalkan

Dalam laga melawan Leganes, Setien menyebut Griezmann sebagai pemain penting. Padahal, striker asal Prancis itu terkesan tidak diberikan bola kepada pamin Barcelona lainnya saat melawan Mallorca.

"Griezmann sudah memainkan hampir setiap pertandingan musim ini. Faktanya, kami punya banyak pemain sekarang, tapi Griezmann akan terus memainkan peran utama. Dia adalah pemain penting," ucapnya.

Selain Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez, Barcelona masih punya Ousmane Dembele serta Ansu Fati di pos lini serang.

3 dari 5 halaman

Rotasi Pemain

Dengan jadwal yang padat, jarak duel Mallorca hingga Leganes hanya dua hari, Setien kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain. Martin Braithwaite kemungkinan bakal berada di bangku cadangan saat melawan Leganes.

"Kami akan melakukan sebuah rotasi pemain. Saya ingin semua orang berpartisipasi dan menunjukkan semangat dan antusiasme di laga nanti," katanya mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 17 Juni 2020

Pukul: 03.00 WIB

Barcelona vs Leganes

Venue: Camp Nou Stadium

Live di Bein Sport 1

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.