Sukses

Arsene Wenger: Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Akan Berakhir

Liputan6.com, London - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi sepak bola dunia selama dekade terakhir. Keduanya secara bergantian memenangkan Ballon d'Or.

Lionel Messi enam kali meraih Ballon d'Or. Sementara Cristiano Ronaldo lima kali. Dominasi keduanya sempat terputus setelah Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018.

Tetapi, Arsene Wenger mengingatkan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera berakhir. Ini tak lepas dari usia mereka yang terus bertambah.

Cristiano Ronaldo berusia 35 tahun pada Februari lalu. Sementara Lionel Messi bakal merayakan ulang tahunnya ke-33 pada Juni.

"Kami belum pernah melihat pemain seperti Messi atau Ronaldo," kata Wenger dalam wawancara dengan Talksport seperti dikutip Metro. "Mereka adalah pemain yang dapat membuat sesuatu dari ketiadaan, tetapi mereka akan segera berakhir."

 

 

2 dari 3 halaman

Neymar dan Mbappe

Wenger mengatakan sepak bola akan terus bergulir meski Messi dan Ronaldo akan pensiun nantinya."Sepak bola bergerak, tetapi permainan akan berubah ketika mereka pensiun," ucap mantan manajer Arsenal itu.

"Namun kami memiliki generasi pemain baru yang datang, dengan dua penerus pada Neymar dan Kylian Mbappe."

 

 

3 dari 3 halaman

Kotnrak Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo saat ini memperkuat Juventus. Bintang asal Portugal itu terikat kontrak di Turin hingga Juni 2020.

Sementara situasi kontrak Lionel Messi di Barcelona telah menjadi subyek spekulasi musim ini. Kontrak pemain berjuluk La Pulga itu akan berakhir pada musim depan.

Namun, Barcelona berharap Messi menyetujui kesepakatan baru dalam beberapa bulan mendatang.