Sukses

Ander Herrera Tak Pernah Ingin Tinggalkan Manchester United

Ander Herrera mengatakan sesungguhnya dia tidak ingin meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas lalu.

Liputan6.com, Paris - Ander Herrera mengatakan sesungguhnya dia tidak ingin meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas lalu. Gelandang asal Spanyol itu kini berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

PSG menggaet Ander Herrera secara gratis pada musim panas tahun lalu, setelah Setan Merah tidak memperpanjang kontraknya. Pemain berusia 30 tahun itu pun terpaksa angkat kaki dari Old Trafford.

"Ketika saya melihat ke belakang setahun yang lalu, niat saya adalah tidak meninggalkan Manchester United," kata Herrera kepada ESPN.

"Saya punya beberapa pendapat berbeda dengan manajemen tetapi saya menghormatinya. Saya sangat menghormatinya," ungkap mantan pemain Athletic Bilbao ini.

"Mereka (manajemen) melakukan sesuatu untuk kemajuan Manchester United dan saya tidak setuju dengan orang-orang yang mengatakan mereka tidak melakukannya," tuturnya.

Menurut Ander Herrera, manajemen Manchester United sangat menderita saat kondisi tim tidak berjalan baik. Dia juga percaya manajemen benar-benar berusaha membuat Manchester United bangkit menguasai sepak bola Inggris dan Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengeluh

"Saya tidak setuju dengan beberapa keputusan yang mereka buat tetapi ini terjadi di sepakbola. Itu terjadi di setiap perusahaan," terang Ander Herrera.

"Terlepas dari itu, saya menghormati mereka. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Ed Woodward dan dengan pemilik ketika mereka datang, sehingga saya tidak perlu mengeluh tentang mereka," katanya.

3 dari 3 halaman

Datang Terlambat

Ander Herrera juga mengungkapkan bagaimana pelatih Ole Gunnar Solskjaer melakukan banyak hal agar dia tidak hengkang. Namun, hal itu tidak terjadi karena tawaran MU datang terlambat.

"Pada saat itu, saya sudah membuat keputusan untuk bermain di Paris," ucap eks pemain Real Zaragoza ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ander Herrera