Sukses

Pesawat Jet Bermasalah di Spanyol, Ronaldo Bisa Gagal Balik ke Markas Juventus

Cristiano Ronaldo harus kembali ke markas Juventus secepatnya untuk kembali berlatih demi memulai persaingan di Serie A.

Liputan6.com, Madrid - Rencana Cristiano Ronaldo balik ke klubnya, Juventus bisa gagal pada Senin (4/5/2020). Pesawat pribadi miliknya bermasalah di Madrid, Spanyol.

Saat ini, Cristiano Ronaldo masih berada di tanah kelahirannya, Portugal. Dia berada di sana untuk menemai ibunya, Dolores, yang terserang stroke pada Maret 2020.

Ketika ingin kembali ke Turin, Italia, sejumlah negara di Eropa memberlakukan kebijakan lockdown. Hal tersebut membuat Ronaldo tidak bisa kembali lagi ke Italia.

Melansir berita dari Footbal Italia, Ronaldo harusnya dijembut menggunakan pesawat jet pribadi, Gulfstream G200 Galaxy. Pesawat yang menjemput pria berusia 35 tahun tersebut sudah berada di Madrid, Spanyol.

Cristiano Ronaldo harus kembali ke markas Juventus secepatnya. Sebab, seluruh tim Liga Italia memang telah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk memulai kembali sesi latihan tim pada 18 Mei 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah di Madrid

Sayangnya, pesawat jet yang akan menjemput Ronaldo tampaknya tidak bisa terbang ke Portugal. Jet pribadi itu dilaporkan sudah tiga kali ditolak untuk melakukan lepas landas.

Menurut sumber di Football Italia, pesawat jet pribadi Ronaldo dilarang pemerintah Spanyol untuk melakukan lepas landas akibat pandemi virus corona covid-19.

Virus corona di Spanyol masih tinggi. Hingga 4 Mei 2020, tercatat sudah ada 217 kasus di Spanyol, 25.264 di antaranya meninggal dunia. Menurut data WHO, warga Spanyol yang masih terjangkit virus corona per harinya masih di angka 2.385.

 

3 dari 3 halaman

Harus Diisolasi

Sesuai dengan kebijakan yang berlaku, jika sampai di Turin nanti, Ronaldo akan diwajibkan lebih dulu menjalani isolasi mandiri selama dua pekan ke depan di rumahnya. Selanjutnya, Ronaldo baru diperbolehkan untuk bergabung dengan rekan setimnya untuk kembali menjalani sesi latihan bersama skuad Juventus.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengizinkan seluruh tim kembali berlatih pada 18 Mei 2020. Hanya saja, sejumlah tim berencana mulai menggelar latihan pada awal pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini