Sukses

Pulang Kampung, Shin Tae-yong Langsung Lakukan Karantina Mandiri

Jakarta - Shin Tae-yong tiba di Korea Selatan Sabtu (4/4/2020) setelah mendapat izin kembali ke kampung halaman. Pelatih Timnas Indonesia itu selanjutnya melakukan isolasi mandiri sebelum berkumpul bersama keluarganya.

Bersama asisten yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Jae Hong-lee, Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena khawatir dengan pandemi virus Corona yang sedang meningkat di Indonesia.

Begitu tiba di Bandara Incheon, Shin Tae-yong langsung mendapatkan pemeriksaan ketat. Pasalnya, Korea Selatan menjadi satu di antara negara di dunia dengan kasus pandemi virus Corona yang tinggi.

"Saya mendapatkan tes dengan thermal scanner di bandara, akan tetapi tidak mengetahui hasilnya. Jadi, saya akan pergi ke klinik untuk pemeriksaan kesehatan (skrining)," kata Shin Tae-yong seperti dikutip media Korea Selatan, News1, Sabtu (4/4/2020).

"Saya akan keluar klinik begitu mendapatkan hasil tesnya. Ketika saya pulang, keluarga saya juga akan dirugikan. Jadi, saya akan tinggal di akomodasi terpisah lebih dulu untuk sementara waktu," ujar Shin Tae-yong.

PSSI mengizinkan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena Timnas Indonesia tidak memiliki agenda dalam waktu dekat. Seperti diketahui, beberapa agenda Timnas Garuda dibatalkan karena pandemi virus Corona.

2 dari 2 halaman

Donasi untuk Corona

Sebelum pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong lebih dulu melakukan kegiatan amal. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyumbangkan uangnya untuk memerangi pandemi virus corona.

Shin Tae-yong mendominasikan 20 ribu dolar AS atau setara Rp340 juta kepada PSSI. Uang tersebut diamanatkan Shin Tae-yong untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) dan masker yang akan diberikan kepada orang kurang mampu.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Yus Mei Sawitri, published 4/4/2020)