Sukses

Striker MU Tidak Senang Manchester City Dihukum UEFA

Terlepas dari rivalitas Manchester City dan MU, Marcus Rashford merasa sedih dengan hukuman yang diberikan UEFA.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford memberi reaksi yang tidak terduga terkait sanksi UEFA kepada Manchester City. Ia justru mengaku tidak senang dengan hukuman tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, UEFA menilai Manchester City telah bersalah karena melanggar aturan Financial Fair Play pada Februari 2020. Otoritas sepak bola Eropa itu menghukum City dengan larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan.

Manchester City mengajukan banding atas sanksi itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. Klub Inggris ini menyatakan tidak bersalah.

Pengadilan Arbitrase Olahraga hingga kini masih menginvestigasi kasus tersebut. Jika terbukti bersalah, maka Manchester City harus merelakan tiket Liga Champions menjadi milik MU, meski rival mereka itu finis di posisi kelima Liga Inggris.

Tapi, Rashford justru tidak terhibur dengan sanksi yang diterima City. "Tidak (senang). Saya memiliki teman yang bermain bagi Man City. Jadi tidak baik mereka mendapat hukuman ini," kata pemain MU berusia 22 tahun tersebut dalam wawancara dengan BT Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Pep Guardiola

Pep Guardiola mampu membawa Manchester City dua kali juara Liga Inggris sejak menjadi manajer klub tersebut pada 2016 lalu. Namun, juru taktik asal Spanyol ini belum sukses di Liga Champions.

Dengan ancaman sanksi dua musim tidak tampil di Liga Champions, masa depan Guardiola bersama Manchester City pun menjadi spekulasi. Tetapi, Rashford melihat Guardiola tidak akan meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat.

"Itu pertanyaan yang sulit," jawab Rashford ketika ditanya tentang masa depan Guardiola. "Tidak, Pep manajer top. Saya pikir City beruntung memiliki manajer seperti dia."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

Video Terkini