Sukses

Pandemi Corona COVID-19, Elite Pro Academy Persija Adaptasi Gaya Latihan Tottenham Hotspur

Di tengah pandemi Corona Covid-19, Persija Jakarta tetap akan menggelar latihan untuk tim Elite Pro Academy mereka.

Jakarta - Di tengah pandemi Corona Covid-19, Persija Jakarta tetap akan menggelar latihan untuk tim  Elite Pro Academy mereka. Hanya, metodenya dilakukan secara online dan diawasi langsung oleh pelatih. Metode ini sudah digunakan oleh klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur melakukan latihan unik di tengah pandemi virus corona covid-19 yang tengah merebak di seluruh dunia. Spurs berlatih lewat siaran langsung secara online dan dipantau langsung oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Dalam latihannya, Tottenham Hotspur juga mengikutsertakan pemain yang tengah menjalani latihan pemulihan cedera. Cara tersebut menginspirasi pelatih fisik Elite Pro Academy Persija Jakarta, Ilham Ralibi, untuk mengawasi para pemain saat menjalani latihan di rumah.

"Sebelumnya mereka sudah mengirim latihan melalui video. Mungkin untuk menghilangkan sedikit kejenuhan dengan latihan sendiri di rumah, kami berencana melakukan latihan bersama melalui online di sebuah aplikasi," ujar Ilham Ralibi seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dalam situasi yang tidak pasti karena pandemi corona COVID-19, latihan bersama secara online dinilai bagus untuk menjaga motivasi dan kondisi psikologis para pemain. Alasannya karena latihan bersama melalui online membuat para pemain tetap bisa berinteraksi satu sama lain.

"Dalam kegiatan tersebut para pemain bisa berkomunikasi satu sama lain dan juga berdiskusi. Bagi tim pelatih, ajang tersebut bisa jadi sebagai cara untuk memantau kondisi kebugaran semua pemain," ujar pelatih Elite Pro Academy Persija Jakarta itu.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Force Majeure

Seperti halnya Elite Pro Academy yang diikuti Persija Jakarta, kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan semua kompetisi sepak bola lainnya di Indonesia saat ini tengah dihentikan.

PSSI telah menetapkan status force majeure mengikuti langkah pemerintah Indonesia yang telah menetapkan status darurat bencana wabah penyakit hingga 29 Mei mendatang.

3 dari 3 halaman

Menanti 1 Juli

Kompetisi sepak bola profesional di Indonesia paling cepat bakal digelar setelah 1 Juli jika merujuk kepada surat keputusan yang dibuat oleh PSSI.

Namun, jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa darurat bencana setelah 29 Mei, PSSI memutuskan membatalkan kompetisi sepak bola musim 2020.

Sumber: Persija

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini