Sukses

Usai Positif Corona Covid-19, Blaise Matuidi Dapat Kontrak Baru dari Juventus

Blaise Matuidi menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Juventus. Kontrak baru itu membuat gelandang internasional Prancis tersebut tetap di Turin hingga Juni 2021.

Liputan6.com, Turin - Blaise Matuidi menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Juventus. Kontrak baru itu membuat gelandang internasional Prancis tersebut tetap di Turin hingga Juni 2021.

Matuidi merupakan satu dari tiga pemain Juventus yang positif terinfeksi virus corona Covid-19. Dua pemain lainnya yakni Daniele Rugani dan Paulo Dybala.

Kontrak Matuidi bersama Juventus sesungguhnya baru akan habis akhir musim ini. Tapi, performa apik pemain berusia 32 tahun itu membuat manajemen I Bianconeri mengganjarnya dengan kontrak baru.

Matuidi telah bermain sebanyak 31 pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi musim ini. Kini, eks pemain Paris Saint-Germain tersebut masih menjalani isolasi demi memulihkan diri dari Covid-19.

Seperti dilansir Goal, Juventus ternyata telah menawarkan perpanjangan kontrak itu sejak Februari lalu. Tapi, pengumuman perpanjangan kontrak tersebut baru dikeluarkan baru-baru ini.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Lebih Kuat

Hal itu berdasarkan laporan tahunan yang telah dirilis Juventus belum lama ini. Matuidi sendiri optimistis bisa kembali lebih kuat apabila telah sembuh dari Covid-19.

"Saya adalah pembawa virus yang asimtomatik, sadar bahwa saya memiliki hak istimewa sebagai pemain sepak bola profesional dan karenanya mendapat manfaat dari pemantauan kesehatan yang teratur serta sangat baik," ujar Matuidi di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Bantuan Keluarga

"Bila tidak, mungkin saya tidak akan pernah tahu bahwa saya terinfeksi (corona). Saya positif, saya kuat, moral saya setinggi keluarga saya."

"Saya positif, saya kuat, moral baik. Kita secara kolektif akan bangkit lebih kuat dari ujian ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Blaise Matuidi

Video Terkini