Sukses

Dukung Social Distancing, Kiper Persib Jalani Pemulihan Cedera Secara Mandiri

Liputan6.com, Bandung - Demi mendukung program social distancing, fsioterapis Persib Bandung, Banidektus Adi Prianto memberikan program penyembuhan cedera kepada kiper M. Natshir secara mandiri di rumah.

Program penyembuhan tersebut diberikan tanpa harus beratatp muka. Beni menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Walaupun belum bisa mendampingi secara langsung, proses pemulihan cederanya tetap akan berlangsung perlahan,” jelas Beni melalui Persib.co.id.

Sebelumnya, pelatih Robert Alberts mengambil keputusan untuk menghentikan seluruh aktivitas Persib sejak 24 Maret 2020. Pelatih asal Belanda itu menginbau para pemain untuk tetap dirumah dan menjaga kesehatan masing-masing.

“Saya ingin kalian (pemain) semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," kata Robert.

 

2 dari 3 halaman

Berlatih di Daerah Masing-Masing

Keputusan tersebut membuat para pemain yang berasal dari luar Bandung memilih untuk pulang kampung. Mereka akan tetap berlatih dari daerahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, Frets Butuan, dan pemain lainnya yang sudah membeli tiket untuk pulang ke kampung halaman. "Iya rencana pulang besok. Semoga semua cepat pulih kembali," kata Supardi.

3 dari 3 halaman

Gelar Tes Corona Covid 19

Sementara itu, Persib Bandung kembali melakukan tes virus corona covid 19 kepada beberapa pemain yang belum melakukan tes tersebut, Kamis (26/3). Hal itu merupakan salah satu upaya manajemen dalam mencegah maraknya penyebaran pandemi covid-19.

Tes yang dilakukan oleh petugas dari Laboraturium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat itu berlangsung selama satu jam. 

Pemain yang menjalani tes virus corona covid 19 kali ini antara lain Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim juga turut mengikuti tes tersebut.

(Balwa Ramadhan/Mg)

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo
Loading
Artikel Selanjutnya
Kerjasama dengan Rumah Sakit, Bhayangkara FC Jalani Tes Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Studi: Trenggiling Merupakan Tersangka Utama Penyebaran Virus Corona Covid-19