Sukses

Persib Bandung Kembali Gelar Tes Virus Corona Covid 19

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali melakukan tes virus corona covid 19 kepada beberapa pemain yang belum melakukan tes tersebut, Kamis (26/3). Hal itu merupakan salah satu upaya manajemen dalam mencegah maraknya penyebaran pandemi covid-19.

Tes yang dilakukan oleh petugas dari Laboraturium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat itu berlangsung selama satu jam. 

Pemain yang menjalani tes virus corona covid 19 kali ini antara lain Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim juga turut mengikuti tes tersebut.

Menurut keterangan doktert tim Persib, M. Raffi Ghani, tes tersebut merupakan agenda penting bagi pasukan Maung Bandung. Selain untuk memastikan para pemain tidak terkena virus corona covid 19. Hasil tersebut merupakan salah satu syarat bagi pemain asing untuk pulang ke negara asalnya.

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona. Dan bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas covid 19 untuk bisa pulang," jelas Rafi melalui Persib.co.id.

2 dari 3 halaman

Castillion Kedua Kali

Sementara itu, penyerang Persib Geoffrey Castillion menjalani tes yang kedua kalinya. Hal itu dilakukan karena ia baru kembali dari negara aslanya beberapa hari lalu.

Raffi menjelaskan, Castillion harus kembali menjalani tes karena baru pulang dari Belanda. Setelah berdiskusi dengan tim Laboraturiom Dinas Kesehatan Jawa Barta, hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif, namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini," terang Rafi.

 

3 dari 3 halaman

Pola Hidup Sehat

Dokter yang telah mengabdi untuk Persib selama 11 tahun itu mengimbau semua pihak untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Ia menganjurkan untuk menjaga kebersihan dan melakukan social distancing. Ia berharap, wabah corona segera berakhir.

"Lakukan semua anjuran pemerintah untuk memutus rantai virus corona ini. Lakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun. Semoga wabah ini segera berakhir," kata Rafi.

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," pungkasnya.

(Balwa Ramadhan/Mg)