Sukses

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Siapa Terbaik di Mata Pele?

Perdebatan soal yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Messi kerap bergulir.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda timnas Brasil, Pele menganggap Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Pele menilai, Ronaldo punya perbedaan gaya bermain dengan Lionel Messi.

"Hari ini, pemain terbaik adalah Cristiano Ronaldo," kata Pele seperti dilansir Sportskeeda.

Perdebatan soal yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Messi kerap bergulir. Banyak yang menjagokan Ronaldo, tetapi tak sedikit yang menyebut nama Messi.

Rivalitas [Cristiano Ronaldo](4209760/ "") dan Messi mencapai puncaknya saat Ronaldo membela Real Madrid (2009/10-2017/18). Terbantu status Real Madrid dan Barcelon sebagai rival abadi, Ronaldo dan Messi bersaing merebut gelar untuk klub maupun individu.

Tak hanya itu, Ronaldo dan Messi juga adu tajam dalam membobol gawang lawan. Ronaldo sepanjang kariernya sudah mencetak 626 gol dari 838 kali bermain.

Sementara itu, Messi telah mebobol gawang lawan sebanyak 638 gol dalam 750 kesempatan.

Meski sama-sama mentereng, bagi Pele, Ronaldo lebih konsisten. "Saya kira dia terbaik karena dia lebih konsisten. Tentu saja, Anda tidak boleh melupakan Messi, namun dia bukan striker," kata Pele.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbaik Sepanjang Sejarah

Lebih lanjut, Pele juga menyebut nama-nama legenda lain yang dianggapnya terbaik sepanjang sejarah. Dua nama yang disebutnya adalah para juniornya di timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario dan Ronaldinho.

"Pertanyaan yang sulit dijawab. Kita tidak bisa melupakan Zico, Ronaldinho, dan Ronaldo. Di Eropa, ada Fran Beckenbauer dan Johan Cruyff," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Pele Selama Bermain

Santos (1956 -1974): 656 main, 643 gol

New York Cosmos (1975 - 1977): 107 main 64 gol

Trofi

Santos: 24 trofi

New York Cosmos: 2 trofi

Timnas Brasil: 3 Piala Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.