Sukses

Shopee Liga 1 2020: Persiraja Maklumi Jadwal Mundur Akibat Virus Corona Covid-19

Aceh - Persiraja Banda Aceh mengaku tak masalah Shopee Liga 1 2020 tertunda lagi akibat virus corona. Klub promosi itu menilai kesehatan masyarakat lebih penting saat ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas restu PSSI dan Kementerian Pemuda Olahraga telah mengeluarkan keputusan penundaan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan. Namun, penundaan itu tak berdampak pada jadwal karena memang sedang dalam jeda kompetisi.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menyebut pihaknya tak masalah jika durasi penundaan ditambah sehingga mengganggu jadwal kompetisi. Menurut Rahmat, itu lebih penting karena alasan kemanusiaan.

"Kami setuju dan menyambut itu dengan alasan kemanusiaan. Meskipun di Aceh sampai saat ini belum ada kasus virus corona. Lagipula di Shopee Liga 1 ini memang sedang ada jeda kompetisi selama dua pekan," kata Rahmat.

"Secara jadwal Shopee Liga 1 2020 tidak berpengaruh. Walaupun nanti setelah dua minggu masih ditambah harus diundur atas dasar kemanusiaan kami tetap setuju," tegas Rahmat.

 

2 dari 3 halaman

Liburkan Skuat

Saat ini, Persiraja sudah kembali berlatih setelah meliburkan skuatnya setelah laga melawan Persik Kediri (15/3/2020). Para pemain mulai berlatih demi menjaga kebugaran dan persiapan untuk laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2020.

Persiraja Banda Aceh bercokol di peringkat ketujuh setelah mengumpulkan lima poin hasil dua kali imbang dan sekali menang. Klub berjulukan Laskar Rencong itu juga menjadi satu-satunya klub Shopee Liga 1 2020 yang belum kebobolan.

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Yusmei, published 20/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: