Sukses

Suspect Virus Corona Covid-19, Kondisi Asisten Pelatih Barito Putera Mulai Membaik

Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, yang memiliki gejala virus Corona Covid-19, saat ini menjalani isolasi RSUD Ulin, Banjarmasin.

Banjarmasin - Kondisi Yunan Helmi, yang sempat diduga tertular virus Corona Covid-19, berangsur-angsur membaik. Asisten pelatih Barito Putera itu  sempat menjalani solasi di RSUD Ulin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk memastikan dirinya positif atau negatif tertular virus itu.

Sampel darahnya pun sudah dikirim ke Jakarta. Namun, hingga kini belum ada pernyataan yang mengonfirmasi Yunan terjangkit virus Corona Covid-19. Dalam perkembangannya, Yunan dicurigai terserang demam berdarah (DBD).

"Kondisi Coach Yunan sudah membaik. Tapi, belum ada konfirmasi positif corona, sementara ini ia dicurigai DBD. Kita lihat saja nanti," kata Sekretaris tim Barito Putera Ainul Ridha

"Sejauh ini belum ada pernyataan positif virus Corona dari rumah sakit. Tapi, kondisinya sudah membaik," tambahnya.

Manajemen Barito Putera juga telah melakukan tes kesehatan terhadap seluruh elemen tim (pemain, pelatih, staf dan ofisial tim), Selasa (17/3/2020) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kemarin, kan sudah tes medis. Alhamdulillah semua pemain negatif, hasilnya baru keluar tadi. Kalau Coach Yunan saya masih belum tahu. Ia masih dalam perawatan," ujar penjaga gawang Barito Putera, M. Riyandi.

Yunan Helmi masuk RS Ulin pada Sabtu (14/3/2020) siang setelah mendapat rujukan dari RSUD Suaka Insan. Yunan dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami demam sejak satu pekan sebelumnya.

Sepulang dari Banjarbaru, Yunan kemudian dirawat di Suaka Insan selama satu pekan sebelum akhirnya dirujuk ke RS Ulin.

Saksikan video Barito Putera berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awak Tim Tanpa Terkecuali Jalani Tes Medis

Kabar soal Yunan Helmi jadi suspect virus Corona sempat membuat awak tim Barito Putera yang menjalani laga tandang Shopee Liga 1 2020 melawan PSM Makassar pada Minggu (15/3/2020) cemas.

"Kami bertanding dengan perasaan cemas. Tak fokus di lapangan," ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera saat dihubungi Bola.com pada Senin (16/3/2020) pagi.

Beruntung dalam kondisi galau, Barito bisa memaksakan hasil imbang 1-1. Hasil yang lumayan bagus mengingat di dua laga sebelumnya Laskar Antasari selalu kalah.

"Jika hasil tes medis menyatakan seluruh pemain dan staf pelatih negatif virus Corona mereka langsung diliburkan," tutur Djanur.

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Ario Yosia, Published 19/3/2020) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.