Sukses

Terinfeksi Virus Corona, Pemain Juventus Daniele Rugani Buka Suara

Daniele Rugani jadi pemain bola pertama yang terinfeksi virus Corona di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Turin - Virus Corona mulai menyerang pemain di Serie A Italia. Bek Juventus, Daniele Rugani, resmi diumumkan positif COVID-19, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Rugani merupakan kasus virus Corona pertama yang muncul di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia.

Melalui jejaring sosial Twitter, Rugani pun buka suara soal kondisinya. Pemain yang sebelum memperkuat Juventus pernah memperkuat Empoli ini menyatakan kondisinya sangat baik.

"Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, saya baik-baik saja," kata Rugani.

"Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat perbedaan! Mari lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang dicintai dan untuk orang-orang di sekitar kita," tambah bek Juventus berusia 25 tahun itu.

Saksikan Video soal Rugani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Bermain

Saat Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0, akhir pekan lalu, sosok Rugani memang tidak bermain. Namun ia berada di bangku cadangan.

Tentu saya potensi pemain Juventus maupun Inter Milan ikut tertular virus Corona sangat besar. Oleh karena itulah, pihak Inter juga telah mengkarantina para pemainnya.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Juventus

Sebelumnya, Juventus sendiri sudah merilis pernyataan mengenai kasus Corona yang dialami Rugani.

"Daniele Rugani telah menjalani tes Corona-Covid-19 dan hasilnya positif," tulis keterangan Juventus di situs resmi tim.

"Juventus kini mengaktifkan prosedur isolasi, termasuk kepada mereka yang melakukan kontak dengannya (Rugani)," tambah keterangan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Berlatih

Manajemen Juventus memang tak mau ambil risiko. Mereka segera menjalankan prosedur penanganan orang yang terinfeksi virus corona sesuai peraturan pemerintah Italia.

Rabu (11/3/2020), para pemain Juventus sendiri tetap menjalani sesi latihan rutin. Namun, setelah Rugani positif terkenal virus corona, seluruh pemain dan staf I Bianconeri segera menjalani masa karantina.

5 dari 5 halaman

Inter Milan Langsung Isolasi Pemain

Inter Milan bergerak cepat setelah bek Juventus, Daniele Rugani positif terinfeksi virus corona. Klub raksasa Italia itu langsung meniadakan semua kegiatan sepak bola sampai waktu yang belum ditentukan.

Inter Milan terakhir bertemu dengan Juventus tiga hari lalu. Dalam laga tanpa penonton tersebut, Rugani memang hanya menjadi cadangan.

Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Inter pun langsung mengambil tindakan. Apalagi sejumlah pemain melakukan kontak langsung dengan Rugani.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.