Sukses

Solskajer Menganggap Ighalo Sebagai Striker yang Unik

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer masih punya keyakinan penuh terhadap sosok Odion Ighalo. Dia percaya, striker baru itu bisa memberi kontribusi besar bagi Setan Merah.

Ighalo datang ke Old Trafford di awal Februari ini. Ia diproyeksikan menjadi solusi sementara untuk lini serang MU sembari menunggu cedera Marcus Rashford pulih.

Sejauh ini banyak yang meragukan kualitas yang dimiliki striker 30 tahun tersebut. Maklum, ia tiga tahun terakhir bermain di Liga China sehingga ia dipandang sebelah mata.

Namun Solskjaer percaya striker asal Nigeria itu bisa memberikan dimensi baru dalam lini serangnya. "Bagi saya, Odion adalah tipikal striker yang berbeda dari striker-striker kami," beber Solskjaer kepada MUTV.

 

2 dari 4 halaman

Kualitas Mumpuni

Solskjaer juga menyebut sudah menguji langsung kemampuan Ighalo. Ia berani menjamin bahwa sang striker punya kemampuan yang dibutuhkan untuk bermain di Old Trafford.

"Dia adalah tipikal penyerang tengah dan ia pencetak gol yang teruji. Kami sudah melihat kemampuannya di sesi latihan kami."

"Dia tahu bagaimana caranya bermain sebagai seorang penyerang tengah dan ia seorang profesional yang fantastis. Ia sudah memberikan tambahan kualitas kepada tim ini."

 

3 dari 4 halaman

Agak Berkarat

Solskjaer juga mengakui bahwa kondisi Ighalo saat ini memang belum cukup optimal karena ia sempat libur lama sebelum pindah ke MU. Namun ia optimistis jika Ighalo sudah fit, ia bisa menjadi tambahan yang berharga bagi timnya.

"Saya berharap ia bisa kembali tajam secepatnya, karena dia sudah absen cukup lama sehingga ia harus mengambil porsi latihan ekstra. Kami juga akan mengupayakan memberikannya sebanyak mungkin jam bermain."

"Sangat disayangkan ia gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. Ia memiliki peluang yang bagus, dan gol itu sebenarnya bisa menjadi awalan yang bagus untuknya. Namun saya yakin ia akan memanfaatkan peluang yang kami berikan." ujarnya.

Ighalo diyakini akan mendapatkan starter perdananya di United dini hari nanti.

Ia kemungkinan akan dimainkan sejak menit awal saat Manchester United menghadapi Club Brugge di Belgia.

Sumber asli: MUTVDisadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, published 20/2/2020).

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Rilis Smart TV 4K 55 Inci, Cuma Rp 4 Jutaan
Artikel Selanjutnya
16 Tim Esports Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020