Sukses

Persib Lanjutkan Tren Positif Usai Tekuk PSS Sleman 2-0

Persib kembali meraih kemenangan dalam rangkaian pertandingan pramusim 2020. Kali ini, Pangeran Biru sukses kalahkan PSS Sleman

Liputan6.com, Sleman - Persib Bandung berhasil kalahkan PSS Sleman 2-0 di Stadion Sultan Agung, Senin (17/2/2020). Dua gol kemenangan Persib dicetak bek senior Victor Igbonefo dan striker asal Brasil Wander Luiz.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Robert Alberts melanjutkan hasil positif dalam sejumlah laga pemanasan pramusim. Pada, Sabtu 15 Februari 2020 lalu, Persib juga mencatat kemenangan 2-0 atas Persis Solo.

Pada laga persahabatan yang tidak dihadiri suporter ini, kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Baik Persib maupun PSS silih berganti melakukan serangan dan membuat sejumlah peluang.

Persib berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-21. Victor Igbonefo berhasil mengoyak gawang PSS dengan sudulan kepala. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Frets Butuan, bola mampu dijangkau dan diarahkan sempurna oleh bek kelahiran Nigeria itu ke gawang PSS Sleman.

Menjelang babak pertama usai, Pangeran Biru mampu menggandakan keunggulan. Wander Luiz sukses menjalankan tugasnya melakukan tendangan penalti pada menit ke-45.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain PSS melakukan pelanggaran kepada Luiz di kotak terlarang. Hingga laga babak pertama usai, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib dan PSS masih tampil dengan tempo yang sama. Mereka lebih sering memainkan umpan bola-bola pendek. Tetapi serangan yang dilancarkan kedua tim tidak seagresif babak pertama. Alhasil, peluang pun lebih jarang tercipta di paruh kedua.

Namun, menjelang laga berakhir, PSS mencoba meningkatkan serangan. Mereka juga lebih sering melakukan umpan panjang, namun upayanya tak kunjung berbuah gol. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Persib.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

PSS Sleman: Alex; Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Aaron Evans, Derry Rahman; Wahyu Sukarta, Guilherme Batata, Fitra Ridwan, Jefri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili.

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Frets Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.