Sukses

Kritik Pemain Barcelona, Lionel Messi Minta Abidal Sebut Nama

Liputan6.com, Barcelona - Kritik yang dilontarkan Sekretaris Teknik Barcelona, Eric Abidal, mendapat tanggapan serius dari Lionel Messi. Lewat akun media sosialnya, La Pulga minta Abidal tak asal melempar tuduhan kepada pemain.

Seperti dilansir Marca, Abidal dalam wawancara dengan media Sport, menyampaikan pandangannya seputar kondisi skuat Barcelona jelang pemecatan Ernesto Valverde. Menurutnya, ada yang tidak beres dengan kamar ganti tim asal Catalunya itu. Mulai dari sikap pemain dan permainan mereka yang tidak sungguh-sungguh hingga komunikasi yang tidak lancar antara Valverde dengan pemain.

"Hubungan pelatih dan kamar ganti biasanya selalu baik, tapi ada beberapa hal yang saya endus sebagai mantan pemain. Saya beri tahu klub dan mereka perlu mengambil keputusan," katanya.

Komentar Abidal ternyata menyinggung Messi. Pemain asal Argentina itu lalu membalasnya sembari mengunggah tangkapan layar berisi potongan wawancara Abidal dengan Sport.

"Jujur saja, saya tidak terlalu suka mengurusi hal seperti ini tapi saya pikir setiap orang harus bertanggung jawab terhadap tugasnya dan menjaga keputusannya," tulis Messi.

"Pemain bertanggung jawab mengenai apa yang terjadi di lapangan dan kami juga yang pertama mengetahui kalau ada yang tidak baik. Mereka yang bertanggung jawab atas manajemen olahraga juga harus memikul tanggung jawab mereka dan, di atas segalanya, mengabil peran atas keputusan yang mereka buat," beber pemain yang telah mengoleksi enam gelar Ballon d'Or tersebut. 

"Terakhir, saya pikir ketika berbicara soal pemain, nama sebaiknya diumumkan. Sebab jika tidak, kami penuh dengan komentar-komentar yang dikatakan dan tidak benar," ujar Messi menambahkan.

2 dari 3 halaman

Belum Membaik

Seperti diketahui, Ernesto Valverde akhirnya didepak dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona pada 13 Januari 2020 lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh mantan pelatih Real Betis, Quique Setién. 

Valverde sendiri telah menangani Barcelona sejak 2017 lalu. Selama menukangi Blaugrana,  Valverde masih mampu mengamankan gelar La Liga selama dua musim berturut-turut, 2017/18 dan 2018/19. Selain itu, Valverde juga menghadirkan dua trofi lainnya, yakni Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol. 

Saat ini, Barcelona berada di urutan kedua papan klasemen La Liga dengan 46 poin. Posisinya diambil alih Real Madrid yang kini menguasai puncak klasemen, terpaut 3 poin dari Lionel Messi Cs. 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading