Sukses

Jadwal La Liga: El Clasico Jilid II Berlangsung Bulan Maret

Jadwal ini tidak berubah dari draft awal yang disusun La Liga usai El Clasico edisi pertama sebelumnya.

Liputan6.com, Madrid - La Liga akhirnya menetapkan jadwal El Clasico edisi kedua pada musim ini. Rencanya, Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada Minggu (1/3/2020).

Sama halnya dengan pertemuan pada El Clasico pertama, Desember lalu, pertandingan nanti juga akan berlangsung malam hari. Seperti dilansir AS kick off akan digelar pukul 21.00 waktu setempat.

Seperti diketahui, El Clasico edisi pertama di ajang La Liga sempat tertunda gara-gara suhu politik yang memanas di Catalunya. Namun La Liga akhirnya menetapkan pertemuan musuh bebuyutan itu berlangsung pada 18 Desember 2019 di mana laga berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0.

Saat ini, kedua tim terpaut 3 poin. Real Madrid memimpin dengan torehan 49 poin dan berhasil melewati Barcelona. Jarak yang terbilang mepet ini membuat El Clasico Maret nanti terbilang krusial.

Barcelona bakal hadir dengan komposisi berbeda pada El Clasico, edisi kedua nanti. Ernesto Valverde yang masih memimpin Barcelona saat menjamu Real Madrid di Camp Nou, Desember lalu, sudah digantikan pelatih baru, Quique Setien. Sementara Real Madrid masih ditangani Zinedine Zidane. 

Sementara itu, di hari yang sama, tim asal kota Madrid lainnya, yakni Atletico Madrid akan bertandang ke ibu kota Catalunya, untuk bertemu Espanyol. Kick off pertandingan bakal digelar sore pukul 16.00. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga jadwal La Liga Terdekat:

Sabtu (8/2/2020)

03.00 Deportivo Alaves vs Eibar

19.00 Levante vs Leganes

22.00 Getafe vs Valencia

Minggu (9/2/2020)

00.30 Real Valladolid vs Villarreal

03.00 Atletico Madrid vs Granada

18.00 Espanyol vs Mallorca

20.00 Real Sociedad vs Athletic Club

22.00 Osasuna vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.