Sukses

Pilot Helikopter Kobe Bryant Ternyata Sering Terbangkan Pebasket NBA Kawhi Leonard

Liputan6.com, Los Angeles- Kematian tragis Kobe Bryant masih jadi sorotan dunia. Legenda NBA tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat.

Kobe Bryant meninggal dunia bersama putri tercintanya Gianna Maria yang baru berusia 13 tahun. Tak ada yang selamat ddalam kecelakaan tersebut. Total sembilan orang wafat.

Helikopter naas tersebut jatuh di daerah Calabasas. Saat itu Kobe Bryant dan putrinya berangkat dari kediamannya menuju lapangan basket untuk mengikuti turnamen usia dini.

Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant tersebut dipiloti oleh Ara Zobayan. Ternyata Zobayan tidak hanya rutin menerbangkan Kobe Bryant saja. Ada bintang NBA lain yang juga menjadi kliennya yakni Kawhi Leonard.

Informasi ini diungkap oleh Chris Haynes dari Yahoo Sports. Kebetulan Leonard memang memiliki hubungan dekat dengan Kobe Bryant. Leonard baru pindah ke Los Angeles tahun lalu.

Jika Kobe Bryant sewaktu aktif bermain memperkuat Los Angeles Lakers, Leonard memutuskan membela rival sekota Los Angeles Clippers.

 

2 dari 3 halaman

Reputasi Baik

Ara Zobayan sendiri merupakan pilot dengan reputasi yang baik. Dia sangat berpengalaman. Zobayan dikenal sebagai instruktur penerbangan bersertifikat dengan lebih dari 8.000 jam waktu penerbangan.

Penyelidikan awal pihak berwenang Amerika Serikat, kecelakaan helikopter tersebut bukan kesalahan Zobayan. Cuaca buruk diduga kuat menjadi penyebabnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Janda Kobe Bryant Tuntut Operator Helikopter yang Tewaskan Suami dan Putrinya
Artikel Selanjutnya
Kenang Kobe Bryant, Michael Jordan Nangis dan Rela Jadi Korban Meme