Sukses

Justin Bieber Desak NBA Ganti Logo dengan Siluet Kobe Bryant

Liputan6.com, Los Angeles- Fans bola basket di seluruh dunia sedang berduka. Pebasket ternama Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat.

Kobe Bryant wafat pada usia 41 tahun. Kecelakaan helikopter tersebut turut merenggut nyawa putri tercinta Kobe, Gianna Maria yang baru berusia 13 tahun. Total sembilan orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kurang dari 24 jam usai kabar kematian Kobe Bryant beredar, muncul petisi agar NBA mau mengganti logo dengan siluet legenda Los Angeles Lakers tersebut.

Saat ini logo NBA bergambar siluet dari legeda Lakers lainnya, Jerry West. Logo tersebut merupakan hasil karya Alan Siegel. NBA tak pernah mengganti logo sejak meluncurkan siluet West pada tahun 1971.

Petisi tersebut mendapat dukungan luar biasa. Hingga Selasa (28/1/2020) pagi WIB, sudah ada lebih dari 700.000 orang yang menandatangani petisi di situs Change.org.

"Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tak terduga, silakan tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya selamanya sebagai logo NBA yang baru," tulis pembuat petisi, Nick M.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Instagram Bieber

Di media sosial bahkan beberapa warganet sudah mulai membuatkan desain logo NBA dengan siluet Kobe Bryant.

Musisi Justin Bieber juga memberikan dukungan penuh agar NBA mengganti logo dengan siluet Kobe Bryant sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian sang pemain.

Di Instagram, Bieber mengunggah desain logo baru NBA dengan siluet Bryant. "#changethelogo," demikian keterangan yang ditulis Bieber pada foto logo NBA dengan siluet Kobe Bryant.

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Postingan Bieber ini mendapat respons positif dari pemain-pemain NBA. Shooting guard Portland Trail Blazers CJ McCollum dan bintang muda Dallas Mavericks Luka Doncic memberikan like pada foto yang diunggah Bieber.

Kobe Bryant memang punya jasa besar di NBA. Selama 20 musim berkarier di NBA, Kobe Bryant sukses menjadi juara lima kali. Sepanjang kariernya di hanya bermain untuk Lakers.

4 dari 4 halaman

Postingan Bieber

  
 
 
View this post on Instagram

#changethelogo

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming NBA All-Star 2020: Duel Tim LeBron vs Tim Giannis
Artikel Selanjutnya
MVP NBA All-Star 2020 Bakal Diberi Kobe Bryant MVP Award