Sukses

Virus Corona Jadi Biang Kerok Jadwal Liga Super Tiongkok Berantakan

Kompetisi sepak bola di Tiongkok ikut terimbas wabah virus corona.

Liputan6.com, Beijing - Kompetisi sepak bola di Tiongkok ikut terimbas wabah virus corona. Penundaan dan pemindahan lokasi pertandingan pun dilakukan otoritas setempat demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Seperti dilansir Goal, salah satu jadwal yang terdampak adalah partai Piala Super Tiongkok antara Guangzhou Evergrande vs Shanghai Shenhua. Semula, laga itu akan berlangsung 5 Februari namun kini ditunda.

Liga Super Tiongkok juga ikut terdampak. Beberapa partai di kompetisi tertinggi Negeri Tirai Bambu itu mengalami penjadwalan ulang.

Laga Liga Super Tiongkok yang dihelat 22 Februari menjadi belum jelas jadwalnya. Rencananya, Asosiasi Sepak bola Tiongkok (CFA) bakal berkonsultasi dengan pihak pemerintah terkait wabah virus corona.

Virus Corona pertama kali diketahui menyebar di daerah Wuhan, Tiongkok. Pemerintah setempat pun sudah meminta warga untuk tidak berkumpul dan berada di keramaian demi menghindari penularan.

Selain terjadi di China, virus corona juga kabarnya terjadi di Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Semua kasus itu melibatkan orang-orang yang baru-baru ini bepergian ke Wuhan.

Virus Corona diketahui merupakan jenis baru yang masih satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS. Tanda-tanda gejala orang yang terjangkiti berupa demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernapas.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Champions Asia Juga Kena

Bukan hanya kompetisi lokal, Liga Champions Asia yang melibatkan klub-klub Tiongkok juga terancam ditunda. Di antaranya adalah laga playoff antara Shanghai SIPG melawan wakil Thailand, Buriram United.

Di jadwal semula, laga itu akan berlgansung Selasa (28/1/2020). Namun adanya wabah virus corona membuat laga tersebut belum jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.