Sukses

Australia Konfirmasi Kasus Virus Corona Wuhan Pertamanya

Liputan6.com, Jakarta - Australia mengonfirmasi adanya temuan pertama kasus virus corona Wuhan. Seorang pria yang minggu lalu baru saja bepergian dari Wuhan ke Melbourne positif tertular virus 2019-nCoV.

Pasien yang terjangkit virus corona itu adalah pria usia 50-an tahun berkebangsaan Tiongkok. Melansir laman 9News, kini pria itu diisolasi di Monash Medical Centre di Clayton.

"Dia dinyatakan positif terinfeksi setelah menjalani serangkaian tes di awal pagi ini," ujar Menteri Kesehatan Victoria Jenny Mikakos, Sabtu (25/1/2020).

Mikakos mengatakan, pria itu berada di Kota Wuhan selama dua minggu terakhir sehingga terpapar virus corona.

 

2 dari 3 halaman

5 Orang Terduga Virus Corona di New South Wales

Selain satu kasus virus corona Wuhan yang terkonfirmasi, Australia juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap lima orang lainnya di New South Wales. Pemeriksaan dilakukan setelah seorang remaja dilarikan ke rumah sakit karena menunjukkan gejala serupa penyakit akibat virus 2019-nCoV saat mendarat di Bandara Sydney malam sebelumnya.

Kelima orang terduga terinfeksi virus corona itu kini telah bebas dari rumah sakit. Meski begitu, juru bicara Departemen Kesehatan NSW menyatakan tidak akan membuka informasi lokasi rumah sakit yang memeriksa pasien terduga virus corona.

"Kami tak akan memberitahukan lokasi rumah sakit pasien yang sedang menjalani pemeriksaan demi alasan privasi," ucap sang juru bicara.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

Air Sabun Vs Hand Sanitizer
Loading