Sukses

Duo Brasil Persib Pilih Nomor Punggung Berdasar Tahun Kelahiran

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius siap beraksi bersama Persib Bandung di ajang Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Mereka berharap bisa memikat hati manajemen demi mendapat kontrak untuk Liga 1 2020.

Keduanya memang akan dipantau kelayakannya di turnamen yang digelar 18-19 Januari 2020 itu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts akan memutuskan apakah Maung Bandung mengontrak mereka.

Wander Luiz dan Joel Vinicius pun sudah mendapat nomor punggung. Mereka memilih berdasarkan tahun kelahiran.

Wander Luiz mengenakan nomor 92 karena lahir di tahun 1992. Sedangkan Joel Vinicius memilih nomor 94 sesuai tahun kelahirannya, 1994.

Hanya memang, nomor ini hanya bersifat sementara. Nomor 92 dan 94 hanya digunakan Wander Luiz dan Joel Vinicius. Jika mereka resmi dikontrak Persib, nomor yang akan mereka kenakan bisa jadi berubah.

 

2 dari 6 halaman

Tes Medis Dulu

Sebelum berlangkat ke Malaysia, keduanya terlebih dahulu menjalani tes medis. Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan Wander dan Joel menjalani tes medis pada Senin (13/1/2020) lalu.

Adapun tes medis yang dijalani keduanya meliputi pemeriksaan darah, urine, jantung, paru paru, fungsi hati, ginjal, dan penglihatan.

3 dari 6 halaman

Tak Ada Riwayat Cedera Berat

Dari hasil pemeriksaan, dokter tim Persib, Rafi Ghani, menyebut tidak ada riwayat cedera berat di dalam diri kedua pemain Brasil itu. "Artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu nggak ada," ucapnya.

Seperti diketahui, Wander Luiz dan Joel Vinicius mulai mengikuti sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, sejak Minggu (12/1/2020) lalu.

4 dari 6 halaman

Harapan Pelatih

Sementara itu, seperti dirilis Ayo Bandung, elatih fisik Yaya Sunarya menyebut alasan Persib mendatangkan Vinicius dan Luiz adalah memenuhi harapan jajaran pelatih Robert Rene Alberts. Status trial, kata Yaya, diharapkan jadi tantangan keduanya untuk menunjukkan yang terbaik, sehingga bisa membela Persib.

"Sebetulnya kalau bisa dibilang program khusus mereka datang untuk memenuhi harapan dari yang diinginkan oleh kita, coach Robert, untuk mengisi pos yang kosong," ujar Yaya.

5 dari 6 halaman

Belum Konfirmasi

Hanya memang, manajemen Persib belum mengonfirmasi apakah akan mengontrak keduanya, atau salah satu dari mereka.

Ini tak terlepas dari belum jelasnya status penyerang Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad ini sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun, namun belakangan dikabarkan berniat hengkang.

Satu lagi pemain asing Persib adalah pemain belakang Nick Kuipers. Tampaknya pemain asal Belanda ini akan dipertahankan manajemen Maung Bandung.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib di Asia Challenge Cup 2020: Menanti Aksi Duo Brasil
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung di Asia Challenge Cup 2020