Sukses

Pelatih Barcelona: Gol-Gol Atletico Madrid Mengejutkan Kami

Liputan6.com, Jeddah - Barcelona gagal melaju ke final Piala Super Spanyol. Langkah Blaugrana harus terhenti setelah kalah 2-3 dari Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sport City, Arab Saudi, Jumat dini hari WIB (10/1/2020).

Pada babak semifinal ini, Barcelona sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Ernesto Valverde bahkan sempat memimpin 2-1 hingga laga hanya tersisa sembilan menit lagi. Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sedangkan gol Atletico dicetak oleh Koke. 

Namun bola memang bulat. Sulit memastikan hasil akhir sebelum peluit panjang berbunyi. Atletico membuktikan teori ini lewat dua gol tambahan di sisa waktu yang ada. Penalti Alvaro Morata menit ke-81 dan sepakan Angel Correa pada menit ke-86 berhasil mengubah keadaan; Atletico menang 3-2.

Valverde sangat kecewa dengan kekalahan ini. Apalagi Barcelona sangat mendominasi.  

Sebelumnya Barca juga mengalami nasib yang tidak jauh berbeda saat bertemu Espanyol di ajang La Liga. Dalam duel itu, Barca sempat memimpin sebelum akhirnya dipaksa menelan hasil imbang.

"Laga itu intens di mana saya pikir kami tumbuh dan berkembang," kata Valverde dilansir Marca. 

"Di 10 atau 12 menit pertama, mereka lebih baik, tapi saya pikir kami harus mengambil alih permainan sebelum babak pertama usai. Gol-gol (Atletico) mengejutkan kami. Kelihatannya kami sangat mengontrol pertandingan tapi mereka memutarbalikkannya dalam dua laga (terakhir)," bebernya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Keluhkan VAR

Bek Barcelona, Gerard Pique sebenarnya sempat menjebol gawang Atletico Madrid. Namun wasit menganulirnya setelah melihat rekaman VAR dan menemukan Arturo Vidal telah lebih dulu offisde. 

Valverde tidak menyukai keputusan ini. Sebab posisi Vidal terlihat sejajar dengan pemain terakhir lawan. "Melihat gambar di monitor, saya pikir Arturo Vidal tidak offside. Kelihatannya dia hanya satu atau dua milimeter (di depan). Sangat sulit mendapatkan garis sempurna antardua pemain," katanya.

"VAR seharusnya lebih adil," kata Valverde menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Final Ideal

Sementara itu, Atletico Madrid akan bertemu Real Madrid di babak final Piala Super Spanyol. Valverde menganggap kedua tim ini layak tampil di final meskipun Barcelona merupakan juara La Liga dan Valencia yang keok di tangan Real Madrid adalah juara Copa del Rey musim lalu. 

"Atletico dan Real Madrid tampil bagus. Keduanya tim hebat dan mereka melangkah sejauh mungkin."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini: