Sukses

Barcelona Kalah 2-3 dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Dua Gol Dianulir VAR

Liputan6.com, Jeddah- Barcelona harus menjalani pertandingan yang dramatis saat kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona sempat tertinggal lewat gol Koke. Namun Barcelona membalas lewat Lionel Messi dan Antoine Griezmann. 

Petaka terjadi saat dua gol Barcelona dianulir VAR dan Atletico Madrid mencetak dua gol kemenangan lewat Alvaro Morata dan Correia.

Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama menurunkan pemain terbaik. Barcelona hanya minus Marc Andre Ter Stegen yang diistirahatkan.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak kick off. Namun baik Barcelona dan Atletico Madrid belum mendapatkan peluang berarti.

Menit ke-8, Arturo Vidal membuka peluang untuk Barcelona. Namun tembakan dia masih melebar.

Lionel Messi mengangkat tangan minta penalti pada menit ke-19. Dia melihat Savic hand ball saat dia melewatinya, tapi tidak diberi.

Lionel Messi nyaris membuat Barcelona unggul terlebih dahulu di menit ke-23. Manfaatkan umpan satu dua dengan Griezmann, tembakan Messi masih bisa ditepis Oblak.

Hector Herrera mencoba bongkar pertahanan Barcelona lewat tendangan bebas di menit ke-32. Ini memaksa Neto menepis tendangan dua tangan. Skor pun masih 0-0.

Griezmann membuang peluang emas untuk Barcelona di menit ke-40. Sudah berhadapan dengan kiper, tapi tembakannya terlalu lemah.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona masih imbang 0-0 lawan Atletico Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Atletico Madrid mengganti Herrera dengan Koke di babak kedua. Luar biasa, Koke langsung mengubah skor menjadi 1-0 beberapa detik setelah masuk di menit ke-46.

Dia manfaatkan umpan Correa dengan baik sebelum mengecoh Neto dengan tembakannya.

Lionel Messi menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-51. Dia melewati dua bek Atletico sebelum mencetak gol. Luar biasa!

Barcelona sempat unggul di menit ke-59, tapi gol Messi dianulir wasit karena dinilai handball. Namun kekecewaan tak berlangsung lama karena Griezmann membawa Barcelona unggul 2-1 di menit ke-62.

Gol terjadi berkat bola muntah sundulan Luis Suarez yang ditepis Oblak, tapi sialnya bola malah mengarah ke Griezmann.

Menit ke-66, giliran Luis Suarez yang nyaris menambah gol Barcelona. Tapi tembakannya hasil umpan Lionel Messi masih bisa ditepis Oblak.

Barcelona kembali unggul lewat gol Pique yang memanfaatkan umpan Arturo Vidal. Namun gol di menit ke-74 dianulir VAR karena Vidal dianggap offside. Dua kali gol Barcelona dianulir VAR.

Petaka bagi Barcelona karena diganjar penalti di menit ke-80. Penalti diberikan setelah Neto menjatuhkan Savic di kotak penalti. Alvaro Morata berhasil samakan skor 2-2 lewat penalti di menit ke-81.

Atletico Madrid berbalik unggul 3-2 di menit ke-86. Correa mencetak gol untuk Atletico usai manfaatkan umpan Alvaro Morata. Sungguh dramatis.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap kalah 2-3 dari Atletico Madrid. Barcelona gagal jumpa Real Madrid dan derby Madrid bakal tersaji di final Piala Super Spanyol 13 Januari nanti.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets/Ivan Rakitic (86), Frenkie de Jong/Ansu Fati (88); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi/Vitolo (67); Angel Correa, Hector Herrera/Koke (46)/Llorente(72), Thomas Partey, Saul Niguez; Joao Felix, Alvaro Morata

Loading
Artikel Selanjutnya
Luis Suarez Ragu Barcelona Bisa Kebagian Trofi pada Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Tertahan, Real Madrid Gagal Menjauh dari Barcelona