Sukses

MU Ditantang Memenangkan 5 Pertandingan Beruntun

Kiper MU David De Gea yakin MU mampu bersaing untuk finis di empat besar Liga Inggris jika mampu memenangkan empat atau lima pertandingan beruntun.

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih tercecer di papan tengah klasemen Liga Inggris 2019-2020. Setan Merah (sebutan MU) berada di peringkat sembilan klasemen dengan 17 poin dari 13 pertandingan.

MU berpeluang memperbaiki posisinya di klasemen di pekan ke-14. Dengan catatan, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini mampu mengalahkan Aston Villa di Old Trafford, Minggu (1/11/2019) malam WIB.

Bahkan, kiper MU David de Gea membuat tantangan jelang laga itu. Pemain asal Spanyol tersebut menantang rekan setimnya untuk memenangkan empat atau lima pertandingan berturut-turut.

Dengan hasil itu, De Gea yakin MU bisa menembus papan atas klasemen. "Kami harus memenangkan pertandingan ini. Untuk berada di puncak, kami harus memenangkan empat atau lima pertandingan," katanya seperti dikutip dari Manchester Evening News

"Saat ini, tim tidak bermain dengan baik. Seperti yang saya katakan, kita perlu meningkatkan, perlu terus berlatih, melakukan terbaik di tempat latihan dan mencoba untuk memenangkan pertandingan," ucap De Gea, yang diboyong MU dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Sheffield United

De Gea mencontohkan laga MU kontra Sheffield United pada 24 November lalu. Dalam laga tandang tersebut, MU tertinggal dua gol lebih dulu.

MU kemudian bisa membalikkan keadaan dan memimpin 3-2. Namun jelang babak kedua, Sheffield bisa mencetak gol ketiga dan laga berakhir 3-3.

"Memang benar babak pertama mengerikan," tutur De Gea kepada Sky Sports. "Mungkin salah satu yang terburuk di tahun ini. Mereka (Sheffield United) adalah tim yang hebat, mereka bermain bagus, tapi penting reaksi tim di babak kedua. Tapi, itu tidak cukup."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Inggris 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea