Sukses

Selebrasi Ikonik 6 Pemain Top Dunia

Barcelona - Setiap pemain sepak bola memiliki cara tersendiri dalam merayakan gol mereka. Mulai dari cara yang biasa-biasa saja, hingga selebrasi aneh.

Bahkan, ada beberapa selebrasi gol yang ikonik dan selalu dikenang. Perayaan gol itu pun menjadi ciri khas dari pemain sepak bola tersebut.

Meski begitu, sejumlah selebrasi yang dianggap berlebihan kerap berbuah peringatan dari wasit hingga diganjar kartu kuning dan kartu merah. Satu di antaranya pernah dialami Lionel Messi

Messi melepas jerseynya setelah mencetak gol saat bersua Real Madrid di Liga Liga 2016-2017. Akibatnya, La Pulga diganjar kartu kuning.

Berikut ini adalah selebrasi ikonik enam bintang sepak bola dunia seperti dilansir dari Sportskeeda:

2 dari 7 halaman

Luis Suarez – Mencium Tiga Jari Tangan

Setiap mencetak gol, Luis Suarez selalu melakukan selebrasi dengan mencium pergelangan tangan dan ketiga jarinya. Hal tersebut sudah menjadi ciri khas penyerang Timnas Uruguay tersebut.

Suarez memiliki cerita unik dibalik selebrasinya tersebut. Dia mengungkapkan selebrasi tersebut didedikasikan untuk keluarganya. Seperti diketahui, Luis Suarez memiliki tiga anak hasil dari pernikahannya.

Bomber Barcelona tersebut juga memiliki tato di pergelangan tangan dengan nama putrinya, Delfina. Suarez merupakan seorang pesepak bola yang mencintai keluarganya.

3 dari 7 halaman

Kylian Mbappe – Melipatkan Tangan di Dada

Kylian Mbappe selalu melipatkan tangan di dada selepas menjaringkan bola ke gawang lawan. Hal tersebut sudah sering Mbappe lakukan pasca-mencetak gol.

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut mengungkapkan selebrasinya itu diciptakan oleh adik laki-lakinya ketika bermain gim FIFA. Mbappe menyukainya dan melakukan selebrasi tersebut berulang-ulang kali.

4 dari 7 halaman

Gareth Bale – 11 of Hearts

Gareth Bale merupakan pesepak bola yang kerap mengandalkan kecepatan serta kelincahan ketika bermain. Bale juga memiliki selebrasi yang sudah menjadi ciri khasnya.

Winger Real Madrid itu selalu membuat bentuk hati dengan jari-jari kedua tangannya. Selebrasinya tersebut sudah menjadi merek dagang dengan nama “11 of Hearts”.

Namun, bukan Gareth Bale saja yang memiliki selebrasi tersebut. Bomber asal Brasil, Alexander Pato, sering melakukan serupa selepas mencetak gol ke jala lawan.

5 dari 7 halaman

Daniel Sturridge – Daniel Sturridge Dance

Daniel Sturridge memiliki selebrasi yang cukup unik selepas mencetak gol. Bomber asal Inggris tersebut mengayunkan kedua tangan ke atas dan ke bawah secara berlawanan.

Selebrasi tersebut memiliki nama “Daniel Sturridge Dance” atau “Dansa Daniel Sturride”. Tidak diketahui asal muasal selebrasi tersebut.

Namun, Sturridge mengatakan selebrasi tersebut dilakukan sebagai seorang anak dengan sepupunya.

Saat ini, selebrasi tersebut sudah jarang ditemui di Premier League. Pasalnya, Sturridge sedang memperkuat satu di antara klub asal Turki, Trabzonspor.

6 dari 7 halaman

Lionel Messi – Mengarahkan Kedua Telunjuk ke Langit

Selebrasi gol Lionel Messi dengan melepas baju ketika melawan Real Madrid menjadi yang paling populer dalam beberapa waktu belakang. Namun, Messi lebih sering merayakan gol dengan mengarahkan kedua telunjuknya ke langit.

Messi menjelaskan jika selebrasi tersebut didedikasikan untuk mendiang neneknya. Nenek Messi merupakan orang yang paling berjasa dalam hidup La Pulga sebagai pesepak bola.

7 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo - SIIUU

SIIUU, kata tersebut selalu terucap setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol. Sebelum mengucapkan “SIIUU”, Ronaldo berlari ke pojok lapangan dan meloncat.

Pertama kali selebrasi tersebut dilakukan saat Real Madrid melawan Chelsea pada pertandingan pramusim 2013. Perayaan itu terinspirasi oleh raungan “SIUU” dari para suporter Real Madrid.

Perayaan gol tersebut dapat dinikmati pada gim FIFA 18 di mana Ronaldo menjadi sampulnya. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Loading
Artikel Selanjutnya
Ibunda Lionel Messi Kaget Anaknya Bisa Raih Ballon d'Or Lagi
Artikel Selanjutnya
Orang Ketiga Terkaya di Dunia Ingin Beli AC Milan dan Messi