Sukses

Lukaku Ungkap Isyarat Solskjaer Jika Kariernya di MU Telah Berakhir

Lukaku sudah hengkang dari MU ke Inter Milan musim panas lalu. Di klub barunya, pemain asal Belgia itu telah mencetak 10 gol sejauh ini.

Liputan6.com, Milan - Romelu Lukaku menceritakan bagaimana ia menyadari bahwa waktunya di Manchester United (MU) telah berakhir. Ia merasa saat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menggunakannya dalam peran yang luas.

Seperti diketahui, pemain asal Belgia itu sudah hengkang dari MU dengan menyelesaikan transfer senilai 74 juta poundsterling ke Inter Milan musim panas lalu. Di klub barunya ia telah mencetak 10 gol sejauh ini.

Kepergian Lukaku dari MU didasarkan pada fakta bahwa Solskjaer, berbeda dengan Jose Mourinho. Sangat jelas Solskjaer lebih suka menggunakan Marcus Rashford sebagai nomor sembilan klub.

Berkaca pada waktunya di Old Trafford, Lukaku mengatakan kepada Corriere dello Sport: "Setelah saya mengetahui bahwa [Ole Gunnar] Solskjaer berencana untuk menempatkan saya di sayap, maka saya tahu waktu saya di MU telah berakhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Solskjaer

"Saya selalu menghormati Solskjaer. Dia sangat mengerti keinginan saya untuk pindah," kata Lukaku seperti dilansir Evening Standard.

"Sebenarya Solskjaer ingin saya bertahan di MU. Namun saya ingin mencoba sesuatu yang baru."

3 dari 3 halaman

Peran Berbeda

Lukaku dimainkan Solskjaer dengan peran beda ketika MU menang 3-1 atas Arsenal di Emirates pada bulan Januari lalu. Kemudian ketika MU ditahan imbang 0-0 Liverpool pada Februari.

Saat ini MU tengah mencari pengganti Lukaku. Erling Braut Haaland dikatakan sebagai target utama klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer