Sukses

Indonesia Vs Malaysia, 3 Pemain Ini Bisa Menjadi Kunci Skuat Garuda

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal meladeni tuan rumah Malaysia dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) WIB. Bagi timnas Indonesia, laga ini wajib dimenangkan demi menjaga muruah.

Ya, timnas Indonesia kalah terus di empat laga Pra Piala Dunia 2022 sebelumnya. Salah satu kekalahan diderita timnas Indonesi dari Malaysia 2-3 saat beraksi di Gelora Bung Karno, September lalu.

Asisten Pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena pun meminta para pemainnya memberikan kemampuan terbaik.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia berangkat ke Malaysia dengan membawa 23 pemain. Pasukan Garuda telah berada di Negeri Jiran sejak sepekan lalu.

Komposisi timnas Indonesia sedikit berubah di laga ini. Tak ada nama Beto Goncalves yang absen karena cedera.

Meskipun demikian, ada tiga pemain kunci yang dapat diharapkan mampu menjadi andalan. Berikut tiga nama tersebut.

 

2 dari 4 halaman

1. Greg Nwokolo

Greg absen pada laga sebelumnya di Gelora Bung Karno. Bomber naturalisasi milik Madura United itu tak ada dalam tim karena cedera.

Kini, Greg telah sembuh dan siap membela timnas Indonesia. Kehadirannya di skuat dapat menutup lubang yang ditinggalkan Beto Goncalves.

Sebagai bomber, Greg dikenal memiliki permainan enerjik. Suporter timnas Indonesia pastinya menantikan aksi Greg menggoyang pertahanan Malaysia di Bukit Jalil.

Di level klub, Greg telah tampil 19 kali dan mencetak tiga gol. Meskipun demikian, Greg pastinya bakal bermain ngotot demi membuktikan dirinya belum habis.

3 dari 4 halaman

2. Febri Haryadi

Febri Haryadi sejatinya dibawa dalam tim saat pertemuan pertama. Namun gelandang sayap Persib Bandung itu tidak dimainkan pelatih Simon Mcmenemy.

Untuk laga kali ini, Febri kembali dipanggil. Kehadirannya dapat menjadi solusi untuk mengobrak-abrik lini belakang Malaysia.

Bersama Persib Bandung musim ini, Febri telah bermain 20 kali dan mencetak sembilan gol. Torehan itu membuatnya kerap diandalkan pelatih Robert Rene Alberts di setiap pertandingan.

Febri, yang absen di laga pertama, pastinya termotivasi untuk bermain maksimal demi membayar kepercayaan pelatih.

4 dari 4 halaman

3. Victor Igbonefo

Nama Igbonefo kembali dipanggil setelah di empat laga sebelumnya absen. Kehadiran Igbonefo diharapkan dapat memperkokoh lini belakang timnas Indonesia yang rapuh.

Ya, dari empat laga sebelumnya, timnas Indonesia telah kebobolan 14 gol. Usai kalah 2-3 dari Malaysia, timnas Indonesia takluk 0-3 dari Thailand, digulung 0-5 oleh Uni Emirat Arab, dan dilibas 1-3 oleh Vietnam.

Igbonefo kini bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong FC, Thailand. Pengalaman bermain di luar negeri itulah yang diharapkan dapat membantu timnas Indonesia.

Diprediksi, Victor Igbonefo akan bermain bersama Rudolof Yanto Basna di lini belakang. Kebetulan, Yanto Basna juga pernah mencicipi atmosfer Liga Thailand.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar: Habis-Habisan demi Final
Artikel Selanjutnya
Trio Penyerang Timnas Indonesia U-22, Paling Berbahaya Selama SEA Games 2019