Sukses

Andi Gilang ke Moto 2, Nasib Dimas Ekky Masih Tanda Tanya

Andi Gilang ditunjuk meggantikan posisi Dimas Ekky Pratama di Moto 2.

Liputan6.com, Milan - Honda telah resmi menunjuk Andi Gilang sebagai pembalap yang akan tampil pada Moto2 pada 2020. Pemilik nama Andi Farid Izhdiha itu menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama.

Andi Gilang bakal bergabung dengan Honda Team Asia (HTA). Pembalap kelahiran Bulukumba itu kini menjadi rekan satu tim pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra. 

Kehadiran Andi Gilang tentu saja membuat Dimas Ekky tersingkir dari ajang kompetitif tersebut. Kami mengapresiasi, mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan semangat Dimas yang sudah mewakili pembalap lulusan AHRT di Moto2 MotoGP, kata Deputy Head of Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, di Milan, Italia. 

"Dimas menjadi kebanggaan bangsa, masyarakat dan keluarga. Banyak hal yg dipelajari oleh Dimas selama di Moto2," beber pria yang juga akrab disapa Munhib tersebut. 

Dimas Ekky mengawali kiprahnya di arena Grand Prix pada tahun 2017. Saat itu dia mendapat wild card untuk tampil di MotoGP Sepang, Malaysia. Sayang Dimas gagal finis.

Setahun kemudian, Dimas juga dipanggil untuk memperkuat Tech 3 untuk menggantikan pembalap reguler mereka, yakni Bo Bendsneyder yang harus absen karena cedera.

Saat itu, dia menyelesaikan lomba pada lap ke 23. Dimas kembali mendapat wild card untuk tampil di pada Catalan Grand Prix 2018 dan hanya bisa finis pada urutan ke-24. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diputuskan

Dimas kemudian dipercaya tampil penuh di GP Moto2 musim ini. Hanya saja, kehadiran Andi Gilang membuat nasib pria berusia 27 tahun itu menimbulkan tanda tanya. 

"Untuk next-nya, kami belum bisa sampaikan saat ini," kata Munhib.

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.