Sukses

4 Catatan Unik Usai MU Bungkam Chelsea di Babak 16 Besar Carabao Cup

Berikut empat fakta menarik setelah Manchester United menundukkan Chelsea di Stamford Bridge dalam babak 16 besar Carabao Cup musim ini.

London - Manchester United berhasil menundukkan Chelsea 2-1 pada 16 besar Piala Liga Inggris 2019-2020 di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Dua gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford. Gol pertama terjadi pada menit ke-25 melalui titik putih. Sementara gol kedua lahir pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-73, melalui tendangan bebas yang cantik.

Chelsea hanya bisa mencetak satu gol pada laga itu. Tendangan Michy Batshuayi berhasil merobek gawang kiper kedua Manchester United, Sergio Romero, pada menit ke-61.

Meski demikian, Chelsea bukan tanpa perlawanan. Skuat Racikan Frank Lampard itu berhasil tampil dominan sejak menit pertama.

Buktinya, penguasaan bola The Blues mencapai 66 persen. Namun Dewi Fortuna sedang berpihak kepada pemain Setan Merah kali ini.

Chelsea gagal dalam misi balas dendamnya. Pada pekan pertama kompetisi Premier League, The Blues dipecundangi Manchester United dengan skor telak 4-0.

Selain gagalnya misi balas dendam, tim Bola.com telah merangkum sederet fakta menarik atas pertemuan dua klob besar asal Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. 3 Kemenangan di Kandang Lawan Berturut-turut

Catatan menarik ditorehkan Manchester United pada pertandingan Carabao Cup kontra Chelsea pada Kamis, (31/10/2019) dini hari WIB. Kemenangan skuat Setan Merah di kandang The Blues menjadi yang ketiga di kandang lawan berturut-turut.

Sebelumnya, MU berhasil memecundangi Partizan dengan skor 1-0 pada (24/10/2019) dan Norwich City dengan skor 3-1 pada (27/10/2019).

3 dari 5 halaman

2. Momen Spesial untuk Marcus Rashford

Kemenangan Manchester United atas Chelsea itu disebut membawa catatan tersendiri bagi sang algojo, Marcus Rashford. Rashford berhasil membawa kemenangan untuk MU tepat sehari sebelum hari ulang tahunnya yang ke-22 pada Kamis (31/10/2019).

4 dari 5 halaman

 3. Tendangan Bebas Indah ala Marcus Rashford

Marcus Rashford bukan hanya membuat Manchester United mengantongi tiket ke babak delapan besar Carabao Cup musim 2019-2020. Rashford juga dibanjiri pujian berkat tendangan indahnya.

Tendangan Rashford dari luar kotak penalti menjurus tepat ke pojok kanan atas gawang Chelsea. Kiper The Blues, Jamie Cumming, bahkan tak menahan laju tendangan indah Marcus Rashford itu.

5 dari 5 halaman

4. Hashtag #Rashford Masuk Trending Topik

Pertemuan Manchester United kontra Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019), disebut menjadi 'harinya' Marcus Rashford. Dari penelusuran Bola.com, pria yang tepat berusia 22 tahun itu berhasil masuk dalam trending topik di Twitter.

Hashtag #Rashford digunakan oleh lebih dari 111 ribu cuitan di platform berlogo burung biru itu.

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari, published 31/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.