Sukses

Sukses, Racikan Frank Lampard di Chelsea Tidak Mudah

Liputan6.com, London- Frank Lampard secara mengejutkan berhasil mengubah Chelsea menjadi klub ditakuti di Liga Inggris. Padahal Chelsea dalam kondisi serba terbatas.

Inilah yang membuat hasil kerja Frank Lampard sebagai manajer Chelsea kembali diapresiasi. Lampard dinilai sudah melakukan sesuatu yang mungkin tidak bisa dicapai sembarang pelatih, dia menjaga level permainan Chelsea di tengah berbagai masalah.

Sebagai pelatih muda, Lampard menangani The Blues dalam kondisi terburuk. Mereka sedang menjalani hukuman embargo transfer dan baru saja kehilangan Eden Hazard. Tantangan besar untuk Lampard.

Uniknya, embargo transfer itu seakan-akan jadi berkah terselubung. Lampard jadi mengandalkan pemain-pemain muda Chelsea, yang ternyata bisa memberikan performa luar biasa.

Permainan Chelsea pun jauh lebih baik dari musim lalu.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Melihat performa pemain-pemain muda Chelsea mungkin mengesankan, tapi sebenarnya luar biasa. Analis Sky Sports, Paul Merson, menjamin bahwa penampilan apik The Blues ini tidak datang dengan mudah.

"Banyak pemain-pemain Chelsea yang sekarang ini masih bocah dan Anda mungkin tidak menyadari bahwa bermain di klub sebesar Chelsea pada usia semuda itu, dengan memberikan performa sebaik itu, merupakan pencapaian fenomenal," kata Merson.

"Saya kira Frank Lampard sudah bekerja luar biasa, mereka memainkan sepak bola yang sangat baik. Ketika melihat Chelsea tahun lalu, saya merasa tidak cukup puas."

"Saya tahu mereka menjuarai Liga Europa dan seharusnya bisa mengalahkan Man City di final Carabao Cup, juga finis di peringkat ketiga Premier League - tapi sepak bolanya tidak cukup bagus," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Perubahan Drastis

Bagi Merson, satu perubahan terbesar yang membuktikan kualitas Lampard terletak pada cara Chelsea mencetak gol musim ini. Mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain, justru membagi tugas mencetak gol pada setiap pemain yang mampu.

"Sekarang, sepak bola mereka luar biasa, setiap pemain terlibat. Musim lalu Anda hanya perlu memberikan bola pada Eden Hazard dan berharap dia melakukan sesuatu," imbuh Merson.

"Sekarang, setiap pemain bisa mencetak gol dan mereka semua masih pemuda yang antusias untuk memberikan performa terbaiknya. Masa depan cerah untuk Chelsea," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 30/10/2019)