Sukses

Prediksi Madura United Vs Tira Persikabo: Adu Strategi Murid Lawan Guru

Madura United mencari pelampiasan setelah dikalahkan PSM Makassar 0-1. Sedangkan Tira Persikabo ingin akhiri tren negatif

Jakarta Duel Madura United melawan Tira Persikabo pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019) bakal menarik. Soalnya, kedua tim sama-sama sedang membutuhkan kemenangan.

Madura United berupaya bangkit di Shopee Liga 1 2019. Pekan lalu, mereka takluk 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (24/10/2019). Duel kontra Tira Persikabo ini bisa menjadi momen tepat untuk bangkit.

Pelatih Madura United tak ingin muluk-muluk. Seperti sebelumnya, dia menonjolkan satu cara bagi timnya bisa memenangi pertandingan ini.

"Kesalahan akan mahal harganya. Kami tetap berusaha meminimalisasi kesalahan yang sering terjadi pada kami," ucap pelatih asal Banjarnegara itu.

Menariknya, pertemuan ini bakal jadi ajang adu strategi bagi pelatih yang berstatus guru dan murid. Rasiman sangat kenal dekat dengan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Keduanya selama bertahun-tahun bekerja sama. Rahmad Darmawan, yang karib disapa RD, saat itu menjadi pelatih kepala, sedangkan Rasiman asisten pelatihnya. Mereka pernah sama-sama berada di T-Team (Malaysia) dan Sriwijaya FC dengan jabatan itu.

"Saya rasa kedua tim akan fokus. Coach RD dan saya akan tahu apa yang akan terjadi. Bukan rahasia karena kami pernah bekerja sama. Kami bisa memprediksi apa yang akan terjadi di lapangan," ucap Rasiman.

"Apapun itu, taktik atau pendekatan yang akan kami terapkan akan kembali ke pemain. Saya harap pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik," imbuhnya.

Beruntung, tidak ada pemain Madura United yang harus absen akibat cedera atau akumulasi kartu. Tim asal Pulau Garam itu bisa menurunkan kekuatan penuh.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Tira Persikabo Akhiri Paceklik Kemenangan

Tira Persikabo menyambangi Gelora Bangkalan dengan torehan menyedihkan. Setelah sempat menorehkan 13 pertandingan tanpa kekalahan, Ciro Alves dan kawan-kawan kini telah delapan laga secara beruntun tanpa kemenangan.

Teraktual, Tira Persikabo ditahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 24 Oktober lalu. Pelatih Rahmad Darmawan meminta anak buahnya untuk bangkit saat menantang Madura United.

"Kami melakukan persiapan untuk menghadapi tim sekuat dan sesolid Madura United. Kami tahu ini bukan laga mudah, tapi kami terus memotivasi pemain untuk bangkit dari situasi sulit dalam beberapa laga terakhir," ujar arsitek yang karib dipanggil RD itu.

RD dibuat tambah pusing setelah kekuatan Tira Persikabo melemah karena dua pemainnya, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy dipanggil Timnas Indonesia U-22. Tira Persikabo juga sudah kehilangan Loris Arnaud dan Manahati Lestusen yang mengalami cedera.

"Kami membawa 18 pemain dan minus beberapa pemain akibat dipanggil timnas dan cedera," imbuh RD.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Rasiman

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu (belakang); Louise Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (tengah); Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.