Sukses

Prediksi Semen Padang vs Madura United: Lanjutnya Tren Positif

Semen Padang akan menjamu Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019).

Jakarta- Semen Padang akan berusaha memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Tim Kabau Sirah kali ini akan diuji oleh Madura United di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (20/10/2019).

Di atas kertas, tak mudah buat Semen Padang menekuk tim tamu pada pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 ini. Namun, tim kebanggaan urang awak itu punya modal apik, yakni kondisi mental pemain yang sedang membumbung.

Dedi Gusmawan dkk. mulai menemukan permainan terbaik yang memicu kepercayaan diri. Kehadiran Eduardo Almeida sejak paruh musim cukup memengaruhi situasi terkini di tim Semen Padang.

Kini mereka tak segan membidik Madura United sebagai sasaran untuk kembali meraup poin. Dari lima partai terakhir, Semen Padang berhasil mendapat poin dari tim-tim kuat, seperti menahan 1-1 Persib Bandung (18/9/2019) dan Tira Persikabo (27/9/2019), mengalahkan PSM Makassar (23/9/2019) dan Persija Jakarta (16/10/2019) dengan skor identik 2-1.

Jadi, mengalahkan Madura United di hadapan pendukung sendiri atau sekadar mengantongi satu poin bukan lagi hal mustahil buat Semen Padang. Bahkan pada pertemuan di putaran pertama, Semen Padang mampu menahan 1-1 Laskar Sape Kerrab di Pamekasan.

"Kami tahu Madura United tim yang sangat bagus dan besar. Mereka ada di posisi kedua klasemen. Tapi, kami main di hadapan pendukung sendiri, jadi harus optimistis merebut kemenangan," ujar Eduardo Almeida, pelatih Semen Padang.

Apalagi kali ini Madura United datang tanpa komposisi komplet. Jaimerson Xavier dan Slamet Nurcahyo absen. Meski begitu, Semen Padang harus tetap waspada karena Madura United memiliki ambisi meraih poin penuh untuk mendekati pemuncak klasemen, Bali United.

Bali United baru kalah 0-6 dari Borneo FC (18/10/2019) dan masih di puncak dengan 48 poin. Sementara Madura United berada di posisi runner-up dengan 38 poin. Jika berhasil menang, Laskar Sape Kerrab akan memangkas jarak selisih poin menjadi tujuh saja.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghindari Kesalahan

Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut target kemenangan harus menjadi semangat anak asuhnya dalam laga ini. Dia masih berkutat pada masalah lama pemainnya yang kerap melakukan kesalahan sepele.

"Kami harus menghindari melakukan banyak kesalahan. Serangan balik jangan sampai sering terjadi karena itu menjadi kekuatan Semen Padang," ungkap pelatih asal Banjarnegara tersebut.

Pernyataan Rasiman itu menunjukkan Madura United betul-betul mewaspadai kekuatan Semen Padang yang telah mentas dari zona merah

"Saya menilai Semen Padang akan punya kepercayaan diri untuk sama-sama saling menyerang. Pertandingan ini akan berjalan menarik dan kedua tim punya peluang menang," imbuh Rasiman.

Meski demikian, Rasiman menegaskan pihaknya tidak akan mengendurkan gaya permainan agresif yang selama ini diperagakan Madura United. Dia akan meminta anak asuhnya tetap fokus dalam pertandingan strategi yang telah dirancangnya.

"Kami datang ke sini tidak untuk cari aman. Kami akan datang dengan bermain terbuka, dari situlah mudah-mudahan kami bisa memecah Semen Padang. Saya rasa ini pertandingan yang akan berbeda," ucap Rasiman.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaeful Anwar, Dedi Hartono (belakang); Flavio Beck Junior, Fridolin Kristof Yoku, Leo Guntara, Yu Hyun-koo (tengah); Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Ante Bakmaz, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Asep Berlian, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Rasiman

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati, Published 20/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.