Sukses

AC Milan Imbang Melawan Lecce, Pioli: Kami Bisa Belajar dari Hasil Ini

Liputan6.com, Milan - Debut Stefano Pioli bersama AC Milan kurang menjanjikan. Rossoneri hanya mampu imbang 2-2 melawan tim promosi Lecce di San Siro dalam lanjutan Serie A, Minggu (21/10/2019).

Ini merupakan laga perdana Pioli setelah ditunjuk menggantikan Marco Giampolo beberapa waktu lalu. Publik tuan rumah dipaksa menggigit jari setelah gol Hakan Calhanoglu dan Krzysztof Piatek mampu dibalas tim tamu lewat Khouma Babacar dan Marco Calderoni.

Tidak hanya membuat AC Milan tidak beranjak dari urutan ke-12 papan klasemen, hasil imbang ini juga bukan kado yang diharapkan Pioli dalam merayakan hari ulang tahunnya. 

"Saya lihat hal positif, tapi harusnya kita menutup laga ini lebih awal," kata Pioli kepada Sky Sport usai pertandingan seperti dilansir Footall Italia. 

Tampil di depan publik sendiri, Pioli sebenarnya sempat membangkitkan harapan tifosi Rossoneri. Sebab permainan skuat Merah-Hitam sama sekali berbeda dari saat masih ditangani Giampoli. Dua gol yang lahir menjadi buah dari permainan terbuka AC Milan saat ini. 

"Saya sedikit mengalami kesulitan dengan pemain yang dulu bermain bersama saya, Babacar dan Calderoni. Sayang sekali, ada hal positif di sana tapi kami keinginan kami untuk menang tidak kesampaian karena kesalahan yang kami lakukan," beber Pioli. 

"Saya melihat gerakan bagus, kualitas, dan semangat, tapi jika Anda bermain terbuka, Anda bisa mendapat kejutan yang menjijikkan di akhir laga ," ujar mantan pelatih Inter Milan itu. 

 

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Menurut Pioli, para pemain AC Milan sangat menyadari kemampuan yang mereka miliki. Apalagi saat para pemain tengah mengenakan seragam yang sangat prestisius. Sayang para pemain terlalu fokus kepada bola tanpa melihat pergerakan pemain-pemain lainnya.

"Mereka bisa menilai permainan mereka sendiri dan kami akan menganalisanya dengan hati-hati. Saya pikir kami sebenarnya layak untuk menang," kata Pioli menambahkan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Skema Fleksibel

Hasil imbang ini memang bukan hasil yang diinginkan AC Milan. Apalagi pekan depan, mereka harus bertandang ke markas AS Roma. Skema berbeda pun akan disiapkan Pioli.

"Beberapa posisi yang kami pakai hasilnya positif, yang lain tidak terlalu. Kami coba membangun dari belakang dengan tiga pemain bertahan, namun ini bisa saja berubah dengan lawan yang berbeda seperti AS Roma pada pekan depan," kata Pioli.

"Setelah hanya beberapa hari latihan, saya melihat beberapa ide yang perlu kami kerjakan dan itu menjadi pertanda baik, bahkan jika ada banyak kerja yang harus dilakukan."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
2 Kendala Ini Harus Diatasi AC Milan Jika Ingin Dapatkan Gelandang Barcelona
Artikel Selanjutnya
Ambisi Duo Milan dan Nilai Historis San Siro yang Terancam Luntur