Sukses

MU Batal Rekrut Neymar karena Mata Duitan

Manchester - Manchester United (MU) menilai Neymar sangat mementingkan materi. Hal itu membuat klub berjuluk Setan Merah itu mengurungkan niat untuk memboyong penyerang asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Neymar berniat pindah dari PSG pada bursa transfer musim panas 2020. Neymar dan PSG punya perbedaan pendapat dan sempat punya keinginan untuk mengakhiri kerja sama.

PSG kecewa dengan kontribusi Neymar yang minim karena sering terkena cedera. Selain itu, PSG juga mulai gerah dengan sikap Neymar yang sering bertindak indisipliner dan punya tabiat buruk.

Namun, hingga ditutupnya bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Neymar tidak pindah dari PSG. Kini, hubungan Neymar dan PSG mulai membaik. Neymar kembali produktif mencetak gol, sebelum kembali cedera usai membela Brasil.

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Neymar disebut bakal pindah ke Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim secara konsisten disebut akan menjadi klub baru pemain 27 tahun andai pindah dari PSG.

Selain kedua klub, MU juga disebut tertarik pada jasa Neymar. Manchester United punya dana cukup besar untuk bisa menebus Neymar dari PSG. Manchester United juga butuh pemain baru berposisi penyerang.

Namun, seperti dikutip dari The Athletic, ada dua alasan mengapa MU memblokir peluang transfer Neymar. Alasan pertama, Setan Merah tidak suka karakter Neymar yang sering membuat ulah. United khawatir kalau kehadiran Neymar akan merusak harmoni di ruang ganti.

2 dari 2 halaman

Mata Duitan

Neymar Dianggap Mata Duitan Selain karakter Neymar yang dianggap berpotensi merusak harmoni di ruang ganti, Manchester United juga khawatir dengan ayah Neymar yang dinilai mata duitan. Neymar selama ini menunjuk ayahnya sebagai agen.

Setan Merah memandang ayah Neymar sebagai sosok 'terobsesi dengan uang'. Selain itu, gaya hidup Neymar dan anggapan kurangnya dedikasi kepada klub juga menjadi pertimbangan.

Manchester United melepas dua penyerang di bursa transfer musim panas 2019 lalu yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Tanpa kedua pemain tersebut, Manchester United kini hanya punya Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Sumber: The Athletic

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Solskjaer, Giggs Sebut Pemain Ini Kunci MU Raih Treble Winners
Artikel Selanjutnya
MU Terpuruk, CEO: Kita Sudah di Arah yang Benar