Sukses

Lionel Messi Ternyata Pernah Kecanduan Minuman Bersoda Pizza

Bintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata pernah kecanduan minuman bersoda dan makanan cepat saji. Kini, Messi melakukan diet ketat.

Jakarta - Lionel Messi memiliki bentuk tubuh cukup ideal. Namun, siapa sangka beberapa tahun lalu, suami Antonella Roccuzzo itu pernah kecanduan junk food.

Melansir dari IB Times, Senin (14/10/2019), Lionel Messi remaja kerap menikmati minuman bersoda dan makanan cepat saji. Megabintang Barcelona itu disebut tidak bisa menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Bahkan, saat Messi telah merapat ke Barcelona, kebiasaan buruknya itu tidak berubah. Pelatih Barcelona saat itu Pep Guardiola dilaporkan pernah meminta agar mesin minuman bersoda dipindah karena dianggap terlalu dekat dengan ruang ganti tim.

Mantan manajer Blaugrana, Charly Rexach, juga pernah membocorkan kebiasaan buruk Messi soal makanan. Rexach mengklaim Messi sering memakan pizza dalam jumlah yang lebih dari seharusnya.

Namun, menjelang usia 27 tahun, Megabintang Barcelona itu sadar pola hidupnya tersebut tidak sehat. Pemain Timnas Argentina itu kemudian melalukan diet ketat.

Motivasi Messi sederhana. Ia hanya ingin tetap tampil bugar dan bisa terus bermain di level tertinggi sepak bola pada usia 30-an.

"Apa yang dapat Anda masukkan ke dalam tubuh Anda pada usia 18 atau 19 tahun tidak sama dengan apa yang dapat Anda masukkan pada usia 27 tahun," kata Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Cristiano Ronaldo

Bukan hanya Lionel Messi, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga memiliki pola hidup sehat. Kebiasaan itu disebut menjadi salah satu alasan Ronaldo tetap tampil bugar meskipun sudah berusia 34 tahun.

Saat usianya masih 33 tahun, Ronaldo menjalani pemeriksaan kesehatan di Juventus.

Pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil yang mampu membuat sebagian besar penggemar sepak bola dunia berdecak kagum. Bagaimana tidak, jika dilihat dari aspek fisik, Ronaldo masih berusia 20 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Rahasia Diet Ronaldo

Menurut mantan rekan satu tim Cristiano Ronaldo yakni Vitali Kutuzov, Cristiano Ronaldo memiliki sederet rahasia dalam program dietnya. Apa saja itu? 

1. Banyak minum air putih.

2. Minum jus buah satu kali sehari saat sarapan.

3. Lakukan minimal lima sesi olahraga dalam seminggu.

4. Lakukan olahraga pilates.

5. Lakukan olahraga berenang.

6. Tidur cukup, yakni 8 jam sehari.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 15/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.