Sukses

Lionel Messi Minta Tak Lagi Dijuluki Sebagai Dewa

Barcelona - Banyak penggemar menjuluki Lionel Messi dengan julukan suci sebagai "Tuhan" mengacu pada kemampuan ajaib pemegang lima gelar Balon d'Or itu di lapangan hijau. Namun rupanya Messi tak nyaman dengan julukan tersebut.

"Saya tak khawatir perihal itu, tapi benar, saya tak suka mendapat julukan seperti itu," kata Lionel Messi dalam wawancara dengan RAC1, dilansir Barca Blaugranes.

Messi menyadari julukan itu sebagai sebuah pujian buatnya. Namun, ia merasa tak layak hingga menerima julukan setinggi itu.

"Menyenangkan mendapat sanjungan karena orang-orang bersikap penuh respek. Mereka tidak mengatakannya dengan niat buruk. Tapi, saya pikir sungguh sangat berlebihan menyebut saya seperti itu," lanjutnya.

Messi memang kerap mendapat julukan "Tuhan atau dewa di sepak bola" dari kalangan penggemar. Namun, ia mengungkap ada kemungkinan putranya yang berusia empat tahun bakal ikut-ikutan dengan julukan itu.

"Lantaran putra saya, di usia mereka sekarang, mereka mendengar sesuatu dan lantas menirukannya," imbuh ayah dari tiga putra itu.

"Putra saya, Mateo, memanggil Leo Messi, dia bilang 'ayo, Leo Messi!" ungkapnya.

Seperti diketahui, Lionel Messi bersama Cristiano Ronaldo setidaknya dalam satu dekade terakhir dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Banyak julukan "aneh" yang disematkan kepada keduanya untuk merepresentasikan kemampuan yang mereka miliki, termasuk sebutan sebagai alien atau makhluk dari planet lain.

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning J, editor Aditya W, published 13/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Dapat Lawan Mudah
Artikel Selanjutnya
Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Neymar