Sukses

5 Gelandang Timnas Indonesia Yang Bakal Mengancam UEA

Jakarta - Timnas Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019). Pertandingan ini sangat krusial karena menentukan nasib timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada dua laga awal, Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia dan kalah telak 0-3 dari Thailand. Jadi, Timnas Indonesia wajib memetik kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022 atau minimal Piala AFC 2023.

Pertandingan nanti diprediksi tak akan berlangsung mudah. Uni Emirat Arab merupakan lawan yang tangguh karena belum kalah dalam laga yang dimainkannya.

UEA meraih sekali kemenangan dan saat ini berada di peringkat kedua. Namun, bukan berarti UEA adalah tim yang tidak bisa dikalahkan.

Dalam daftar 25 nama yang dibawa, Timnas Indonesia dihuni pemain-pemain berkualitas. Sektor yang paling banyak adalah pemain lini tengah.

Pemain tersebut tentu memiliki peran yang vital di skuat asuhan Simon McMenemy. Para pemain gelandang ini dituntut untuk menjadi kreator serangan atau penyeimbang tim. Lantas, siapa saja gelandang-gelandang tangguh yang dimiliki?

Berikut ini 5 gelandang kreatif yang bakal menjadi kekuatan tangguh di lini tengah timnas Indonesia versi Bola.com:

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wawan Febrianto

Penampilan apik Wawan Febrianto bersama Tira Persikabo berhasil mencuri perhatian pelatih Simon McMenemy. Pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (10/10/2019).

Keberanian Simon McMenemy untuk memanggil Wawan Febrianto merupakan sesuatu yang wajar. Musim ini, Wawan menjadi pemain inti Trira Persikabo dan sukses mencetak tujuh gol dalam 21 laga.

Wawan adalah tipikal gelandang lincah yang berani berduel dengan lawan. Wawan juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dan memiliki kecepatan.

3 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak sempat tak disertakan dalam dua laga awal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Simon McMenemy kembali memanggil gelandang Persija Jakarta itu untuk menjadi tambahan amunisi buat Timnas Garuda.

Riko merupakan gelandang lincah yang memiliki kecepatan. Pemain berusia 27 tahun itu juga dikenal sebagai pemain yang memiliki umpan-umpan silang matang dan tendangan penjuru akurat.

Kehadiran Riko tentu bakal menguntungkan Timnas Indonesia. Apalagi Tim Merah Putih membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa bersaing di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

4 dari 6 halaman

Andik Vermansah

Kualitas seorang Andik Vermansah tentu tak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan gelandang kreatif yang menjadi motor serangan di sektor sayap kiri Timnas Indonesia.

Andik berhasil memberikan penampilan apik dalam laga pertama melawan Malaysia. Namun, perannya tak terlihat ketika Indonesia kalah telak dari Thailand.

Kini, pelatih Simon McMenemy menaruh harapan pada Andik untuk laga melawan Uni Emirat Arab. Andik diharapkan bisa membuat lini pertahanan lawan porak poranda dan menjadi motor serangan Timnas Indonesia.

5 dari 6 halaman

Saddil Ramdani

Pelatih Simon McMenemy diyakini kembali akan mengandalkan Saddil Ramdani di lini tengah Timnas Indonesia. Saddil merupakan pemain yang bisa diandalkan dengan umpan-umpan terukur.

Selain itu, Saddil merupakan tipikal pemain lincah yang bakal merepotkan pertahanan lawan. Pemain yang merumput di Pahang FA bisa menjadi alternatif Timnas Indonesia dalam memecah kebuntuan.

 

6 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly diyakini masih akan menjadi andalan Timnas Indonesia di lini tengah. Gelandang Bali United itu merupakan pemain yang mampu merangsek ke jatung pertahanan lawan.

Keunggulan ini tentu menjadi keuntungan buat para penyerang Timnas Indonesia. Tak hanya lincah, Stefano Lilipaly juga memiliki tembakan akurat dan bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus H, editor Wiwig, published 5/10/2109)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Timnas Indonesia U-22 di Semifinal, Myanmar Bakal Tampil Lepas
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar: Indra Sjafri Pastikan Pasukannya Siap Tempur