Sukses

Lecce vs Roma: Kluivert Puji Kemampuan Mantan Bek MU

Liputan6.com, Lecce - Winger AS Roma, Justin Kluivert memuji ketangguhan Chris Smalling. Bek pinjaman dari Manchester United (MU) itu terpilih sebagai man of the match di laga Lecce vs AS Roma,

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare, Minggu (29/9/2019) malam WIB, AS Roma menang 1-0 atas Lecce. Gol kemenangan AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko.

Kendati Dzeko yang mencetak gol, Smalling mendapat penghargaan man of the match. Di laga itu, bek pinjaman MU berusia 29 tahun tersebut melakukan dua tekel, lima clearance, dan dua intersep untuk mengamankan pertahanan AS Roma.

Selain itu, Smalling juga memenangkan tujuh duel dengan pemain Lecce. Hebatnya lagi, Smalling juga melepaskan empat sepakan ke gawang Leccet, satu di antaranya on target.

"Smalling? Saya pikir, dia banyak membantu karena kuat dan cepat. Saya senang dia berada di sini dan membantu tim setelah datang dari MU," kata Kluivert, seperti dikutip Calcio Mercato.

 

2 dari 3 halaman

Menembus Papan Atas

Tambahan tiga poin di kandang Lecce membuat AS Roma berhasil menembus papan atas. Saat ini, AS Roma berada di posisi kelima dengan mengemas 11 poin, hanya kalah satu angka dari Napoli.

Dengan performa ciamik di kandang Lecce, Justin Kluivert optimistis AS Roma bisa berbicara banyak. Bahkan, dia tak ragu menyebut timnya mampu memenangkan Liga Europa.

"Tahun ini, sangat penting untuk lolos ke Liga Champions. Saya pikir kita bisa memenangkan Liga Eropa dan memberikan segalanya untuk tujuan ini," ucap Kluivert.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Lihat klasemen Serie A melalui link berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini: