Sukses

Smalling Berat Hati Pindah ke AS Roma, Lebih Pilih Jadi Cadangan di MU

Liputan6.com, Manchester - Bek AS Roma, Chris Smalling mengaku sebetulnya ia lebih memilih bertahan di Manchester United (MU). Meskipun, itu berarti ia harus lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Seperti diketahui, Smalling baru saja pindah dari MU ke AS Roma dengan status pinjaman. MU melepas bek berusia 29 tahun itu lantaran lebih memilih Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini belakang.

"Keputusan mudahnya adalah bertahan. Saya telah berbicara kepada manajer (Ole Gunnar Solskjaer, red) sebelum Harry Maguire bergabung dan saya tahu, saya ada di belakangnya dan Victor Lindelof," kata Smalling seperti dilansir Sportskeeda.

Smalling menambahkan, ia terbiasa bekerja keras di MU untuk mendapatkan tempat di tim utama. Hal itu sudah berlangsung selama beberapa musim sejak ia bergabung pada 2010.

Menurut Smalling, bersaing mendapatkan tim utama membuat kualitas permainannya meningkat. Di MU, ia menilai persaingan itu sedikit lebih mudah lantaran ia telah berada di tim sejak lama.

"Saya suka tantangan dan ketika bek baru datang, itu membuat kualitas Anda meningkat. Anda harus lebih maksimal dan konsisten," ujar bek yang telah tampil sebanyak 206 kali di MU tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Kendati demikian, Smalling tetap mengambil sisi positif dari kepindahannya ke AS Roma. Menurut Smalling, pengalaman bersaing dan bermain di Liga Italia akan meningkatkan level permainannya.

"Sebetulnya, saya juga punya tantangan di Roma. Kembali ke MU, saya akan punya hal yang tidak dimiliki bek lainnya," kata Smalling.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan AS Roma Berikutnya

Minggu 22 September 2019

Bologna vs AS Roma

Kamis 26 September 2019

AS Roma vs Atalanta

Minggu 29 September 2019

Lecce vs AS Roma

Kamis 3 Oktober 2019

Wolfsberger AC vs AS Roma

Minggu 6 Oktober 2019

AS Roma vs Cagliari

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Segera Pagari Pemain Muda Berbakatnya
Artikel Selanjutnya
Cetak Gol ke Gawang City, Legenda MU Minta Martial Dijual