Sukses

Menang Tipis, MU Dinilai Masih Kurang Tajam

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic menilai timnya masih punya kekuarangan yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah terkait ketajaman Setan Merah. 

Matic membeberkan analisisnya terkait pertandingan melawan Astana dini hari tadi. Matic menilai MUbermasalah dalam penyelesaian akhir, sehingga hanya bisa menang tipis.

MU berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan pertama fase grup Liga Europa. Berhadapan dengan wakil Kazakhstan Astana, Setan Merah menang dengan skor 1-0 berkat gol Mason Greenwood.

Pada laga itu MU sejatinya mendominasi pertandingan dan membuat banyak sekali peluang. Namun peluang-peluang tersebut tidak dikonversi dengan baik sehingga mereka hanya menang 1-0.

Matic menilai bahwa kemenangan United hari ini masih belum sempurna. "Saya rasa meraih tiga poin adalah hal yang paling penting dari sebuah pertandingan," ujar Matic kepada situs resmi MU.

Matic menilai bahwa United seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih nyaman andai mereka lebih tajam dalam menuntaskan peluang yang mereka miliki.

"Saya rasa kami seharusnya membuat gol di babak pertama agar pertandingan menjadi lebih terbuka. Lalu di babak kedua kami mencoba untuk menambah gol."

"Di jeda pertandingan tadi skor masih 0-0 dan situasinya menjadi sulit bagi kami. Mereka [Astana] memilih bertahan lebih dalam dan menunggu serangan balik. Mereka bukan tim yang jelek, karena mereka memiliki sejumlah pemain berpengalaman di tim mereka, yang merupakan rekan saya di Tim Nasional [Serbia]."

 

2 dari 2 halaman

Incar Gol Cepat

Matic percaya bahwa di pertandingan berikutnya, United harus mencoba mengincar gol cepat agar mereka bisa membuat permainan menjadi lebih mudah.

"Kami sudah tahu bahwa mereka akan bermain seperti itu. Kami sudah menonton video mereka sebelum pertandingan dan kami sudah menduga permainan mereka akan seperti ini."

"Lain kali kami harus membuat pertandingan lebih terbuka dengan membuat gol di 20/25 menit pertama. Namun saya rasa ini akan menjadi pelajaran bagi kami dan saya sangat senang kami meraih tiga poin melawan tim yang sangat bagus." ia menandaskan.

Manchester United kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan keenam EPL.

Mereka akan berhadapan dengan West Ham United di hari Minggu (22/9) malam nanti.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Manchester United

Disadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, Published 20/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Solskjaer, Fred Ungkap Kunci Sukses MU Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Eks Kapten MU Sebut Pogba Kurang Mendapat Cinta