Sukses

Bela Inter Milan, Sanchez Kenang Momen Fantastis di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Alexis Sanchez dikabarkan akan mendapatkan kesempatan untuk diturunkan saat Inter Milan menghadapi Barcelona pada lanjutan fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (1/10/2019). Dia pun merasa kembali ke masa keemasan dalam karier sepak bolanya.

Setelah absen cukup lama, Alexis Sanchez akhirnya bisa kembali merasakan ketatnya persaingan di Liga Champions. Pemain Inter Milan itu pun bisa bereuni dengan mantan klubnya dulu, Barcelona.

Barcelona merupakan klub besar pertama yang pernah disinggahi oleh Alexis di sepanjang karirnya sebagai pemain profesional. Sebelumnya, ia hanya memperkuat Udinese dan klub kampung halamannya, Cobreloa.

Kiprahnya bersama raksasa Spanyol itu terbilang cukup apik, walau hanya berlangsung mulai tahun 2011 hingga 2013 saja. Enam gelar dari berbagai ajang berhasil ia dapatkan hanya dalam rentang waktu tiga musim saja bersama Barcelona.

Selepas dari Camp Nou, Alexis melanglang buana ke klub-klub lain seperti Arsenal dan Manchester United. Dan saat ini, ia sedang berusaha membangkitkan karirnya bersama Inter Milan.

 

 

2 dari 3 halaman

Berkembang di Barcelona

Pada laga kontra Sampdoria di ajang Serie A akhir pekan kemarin, Alexis bermain sejak menit awal. Ia berhasil membukukan dua gol yang membantu Nerazzurri menang dengan skor 3-1. Sayangnya, torehan apik tersebut tercoreng dengan kartu merah.

Terlepas dari itu, Alexis berpeluang besar untuk kembali tampil saat Inter Milan menghadapi Barcelona di pekan kedua fase grup Liga Champions. Pria berumur 30 tahun itu tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya karena bisa bereuni dengan Blaugrana.

"Di Barcelona, saya belajar banyak dalam hal mengembangkan diri sendiri. Saya bermain bersama pemain berkualitas yang memenangi PIala Dunia, yang setiap harinya mengembangkan fisik serta cara berkomunikasinya di lapangan," tutur Alexis di situs resmi UEFA.

3 dari 3 halaman

Barcelona Terbaik dalam Sejarah

Satu hal yang diingat oleh Alexis, ia datang saat Barcelona sedang diisi oleh sejumlah pemain hebat dari berbagai penjuru dunia. Juga dilatih oleh Josep Guardiola yang disebut sebagai nahkoda terbaik dalam jagat sepak bola pada saat itu.

"Saat saya tiba di Barcelona, mereka disebut sebagai Barcelona yang terbaik di dalam sejarah pada kala itu. Ada Guardiola, Messi, Xavi, Iniesta, yang sekarang sudah tidak ada di sana," tambahnya.

"Ada Puyol, yang menurut saya adalah kapten yang luar biasa, terbaik dalam karir saya sejauh ini. Itu adalah hal yang baik, klub tersebut mengajarkan anda untuk bermain dengan cara yang bebeda, dengan penguasaan bola," tandasnya.

Ajang reuni Alexis Sanchez dengan Barcelona akan tersaji dalam laga kedua Grup F yang digelar pada hari Kamis (3/10/2019) nanti. Pertandingan tersebut diselenggarakan di markas kebanggaan Barcelona, Camp Nou.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 30/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Semakin Serius Dekati Milan Skriniar
Artikel Selanjutnya
Diikuti 3 Raksasa Eropa, Ini Harga Tiket U-20 International Cup 2019